oleh

PELETAKAN BATU PERTAMA KUWU CANGKOAK BERSAMA MAHASISWA UNTAG

-NASIONAL-1.452 views

 

CIREBON, (JKN) – Kuwu desa Cangkoak Kec. Dukupuntang Kab. Cirebon Sujono melaksanakan kegiatan bersama peserta KKN Mahasiswa UNTAG Cirebon berupa Simbolis peletakan batu pertama tiang papan nama jalan gang. 14/7/18. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 56 Mahasiswa semester VI dari berbagai fakultas, yakni Fakultas Hukum, Fisip, Ekonomi, Perikanan dan Olahraga.

Menurut ketua kelompok peserta KKN Dimas mengatakan, rencananya kami akan memasang tiang nama-nama jalan tersebut sebanyak 10 titik di jalan-jalan gang yang belum ada nama jalan dan selain kegiatan pembuatan tiang nama-nama jalan juga ada program kegiatan pemasangan lampu penerangan jalan sebanyak 20 titik yang akan dipasang di setiap blok desa yang belum ada penerangan jalannya, serta kami dari peserta KKN mengadakan program kegiatan kepada ibu-ibu warga desa Cangkoak berupa olahraga senam rutin setiap hari selasa sore.

Disamping itu juga karena desa Cangkoak mayoritas sebagian warganya memiliki kesibukan di bidang perikanan maka kami peserta KKN UNTAG akan melakukan program budi daya perikanan, “pungkas Dimas optimis.

Sementara itu, Kuwu Sujono usai melakukan peletakan batu pertama menjelaskan kepada wartawan JKN, tujuan membuat dan memasang tiang nama-nama jalan gang adalah agar alamat warga desa Cangkoak jelas dan tepat sasaran (tidak salah alamat) ketika ada tamu atau pendatang dari luar wilayah desa Cangkoak menanyakan alamat yang akan di tuju/dicari, “jelas Sujono. Dan kami dari pemerintah desa Cangkoak berharap dengan adanya program-program kegiatan peserta KKN dari UNTAG ini akan bermanfaat khususnya bagi warga desa Cangkoak, “harap Sujono. (yana)

Komentar

News Feed