oleh

Pelantikan PAW Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Bondowoso

-Tak Berkategori-93 views

Bondowoso. JkN – Pergantian antar waktu(PAW) sudah resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai ketua dan wakil ketua DPRD Bondowoso, guna menduduki kursi kepemimpinan di legeslatif,di Bondowoso.  Jum’at (13/04/2018).

ketua DPRD Bondowoso H. Tohari menggantikan H. Ahmad Dhafir dari Partai kebangkitan Bangsa (PKB) dan Andi Hermanto sebagai wakil ketua DPRD menggantikan H. Iran Bahar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Keduanya sudah resmi diambil sumpahnya sebagai pengganti antar waktu (PAW) pengganti dua pimpinan DPRD yang mengundurkan diri karena mengikuti Pemilihan Bupati dan wakil Bupati 27 Juni 2018 mendatang.

Melalui sidang Rapat Paripurna Istimewa digelar di gedung DPRD Bondowoso. Dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut, Tohari dan Andi Hermanto juga mengucapkan sumpah jabatan ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Bondowoso PAW di sisa masa jabatan periode 2014-2019.

Walaupun sisa waktu yang dibilang sedikit, tapi pekerjaan yang harus diselesaikan masih menumpuk. Tohari, ketua DPRD Bondowoso yang didampingi isterinya, berjanji akan berusaha semaksimal mungkin mengawal dan memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat Bondowoso pada umumnya.

Pasalnya, amanah ini untuk melanjutkan peraturan perundang-undangan yang mengikat di DPRD. “Saya hidup di tengah warga Bondowoso, Insya Allah saya akan memegang amanah sebagai ketua DPRD Bondowoso, tugas saya ke depan adalah memperjuangkan hak-hak dasar mereka, memperjuangkan pemerataan pembangunan infrastruktur dan membantu pemberdayaan perekonomian masyarakat, “ujarnya.

Prioritas kerja, lanjut tohari,  kedepan di DPRD ada beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang sudah masuk harus diselesaikan. Sedangkan Raperda itu ada 3 yang harus rampung.

“Dalam urang waktu yang tidak terlalu lama kita harus menyelesaikan Raperda yang sudah masuk diproyekda di tahun 2018. Tiga Raperda itu harus segera kita diselesaikan diluar Raperda yang wajib, katanya.

Tohari juga menyampaikan,  bahwa tiga Raperda itu sudah masuk di DPRD dan harus segera diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama,Sehingga dari Raperda yang masuk akan dibicarakan dengan tingkat pimpinan melalui musyawarah yang akan segera dijadwalkan.

“Saya sudah cek dan kita akan prioritaskan pembahasannya disamping pembahasan LKPJ yang sekarang berjalan. Dan tiga Raperda itu kita akan segera dituntaskan dalam waktu yang tidak terlalu lama,kami akan segera membentuk Pansus untuk membahas Raperda tersebut, “tuturnya.

Tohari juga menyampaikan,  batas akhir pimpinan ketua DPRD setelah adanya anggota baru pada tahun 2019 mendatang. “Kita masih ada waktu pembahasan LKPJ satu bulan. Insya allah dalam waktu yang sudah ditentukan sesuai dengan jadwal, mudah-mudahan selesai dengan jadwal yang ditentukan,” pungkasnya.

Sementara itu, Andi Hermanto, mengatakan, pelantikan ini tidak hal yang istimewa, karena hanya melanjutkan tugas-tugas dari Wakil Ketua DPRD yang sebelumnya. Meski demikian, pihaknya berjanji akan bekerjasama dengan Ketua DPRD untuk melanjutkan program-program DPRD selanjutnya.

“Bagi saya pelantikan ini merupakan hal yang biasa, dan yang terpenting bagaimana kedepan DPRD dapat terus bekerjasama dalam menajalankan tugas dan kewenangan masing-masing pimpinan, “tegasnya.

Wakil ketua DPRD yang baru saja dilantik, Andi hermansyah berharap, agar terus menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, sehingga kepentingan masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik pula.

“Mudah-mudahan kedepan DPRD dengan Pemkab Bondowoso terus meningkatkan kerjasama dan bersinergi dalam melaksanakan pembangunan yang berkesinambungan, “ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni, mengucapkan selamat atas dilantiknya dan pengambilan sumpah janji kepada ketua dan wakil ketua sebagai pimpinan DPRD Bondowoso sisa masa jabatan 2014-2019.

“Kita secara bersama telah menyaksikan pengambilan sumpah dan janji ketua dan wakil ketua DPRD PAW. Saya atas nama pemerintah kabupaten Bondowoso menyampaikan se

Komentar