oleh

Pelaku Pencurian Di 9 TKP Di Hadiai Timah Panas Oleh Satreskrim Polres Badung

-Tak Berkategori-79 views

BADUNG – (JKN) Polda Bali – Polres Badung “ membuktikan keseriusan dalam memberantas para pelaku kejahatan di Wilayah Hukumnya.

Terbukti, Sabtu (28/04) kemarin dua pelaku pencurian di bekuk Satuan Reskrim Polres Badung dan Unit Reskrim Polsek Mengwi.

Pelaku pencurian adalah Suyanto (38) ditangkap satuan pemberantas Kejahatan Sat Reskrim Polres Badung pada Pukul 02.00 wita dini hari tadi. Ia dihadiahi Timah panas oleh petugas lantaran melakukan perlawan dan membahayakan Petugas saat ditangkap. Pelaku Suyanto asal Jember di bekuk Sat Reskrim Polres Badung lantaran melakukan pencurian di 9 (Sembilan) TKP di wilayah hukum Polres Badung. Ia dibekuk di Jalan Raya Cargo Denpasar Barat Kodya Denpasar.

Dari hasil penyelidikan petugas Sat Reskrim Polres Badung Polda Bali, bahwa pelaku telah melakukan aksi pencuriannya di 9 (sembilan) TKP di wilayah hukum Polres Badung diantaranya Perumahan Graha Wana Prasta Perang Lukluk, Perum Graha Wana Graha No. 75, Perang Lukluk, Perumahan Canggu Kuta Utara, Perum Canggu Kutar, Perum Dewi Sri Abianbase, dan Wilayah Kuta Selatan Nusa Dua sebanyak 3 Kali.

Dari tangan pelaku, Petugas megamankan barang bukti kejahatanya berupa Satu buah Hp Samsung J1AC, Satu buah Hp Nokia, Satu buah alat penarik kaca, Satu buah linggis, Satu buah pahat, Dua buah tang, Satu unit motor Yamaha Mio warna merah Nopol. P 6870 KM.

Pada hari yang sama ditempat terpisah Pelaku lainnya yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Mengwi adalah Ponirin (45) yang melakukan aksi pencuriannya di di warung sambel Bejek ,Banjar sayan delodan,desa werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung dengan berpura pura menjadi pembeli da disaat lengah pelaku mengambil dua buah HandPhone milik korbannya yang sedang berjualan.

Kini keduanya harus memperyanggung jawabkan perbuatanya meringkuk di Jeruji Besi Polres Badung dan Polsek Mengwi guna proses hokum lebih lanjut.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K mengungkapkan “ kami akan terus memburu pelaku kejahatan di wilayah kami, sehingga masyarakat merasakan aman, kami meningkatkan kegiatan Kepolisian diwilayah rawan kejahatan, tak ada Toleransi “ terang orang nomor satu di Polres Badung ini,Senin,30/04. ( 001 – RATU)

Komentar