oleh

Pelaku Pembunuhan Berencana Di Samping Butik Nurma Collection, Di Ciduk Polisi

-Tak Berkategori-107 views

BANJAR, JKN – Anggota Buser Polsek Banjarbaru Kota dipimpin Panit 2 Reskrim Polsek Banjarbaru Kota pada hari Selasa tanggal 17 April 2018 skj : 16.00 WITA di Komp. Permata Bincau Kel. Bincau Kec. Martapura Kab. Banjar Kalimantan Selatan melakukan penangkapan terhadap pelaku pembunuhan berencana.

Pembunuhan Berencana sendiri TKP Samping Butik Nurma Collection Kel. Komet Kec. Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru. Korbanya seorang wanita Siti Mulin Ni’mah 22 Tahun Karyawati Salon Hafabi. Alamat korban Jl. Pintu Air Kel. Indra Sari Kec. Martapura Kab. Banjar.

Polisi berhasil mengamankan 1 orang laki-laki pelaku tindak pidana Pembunuhan Berencana Abdus Salam. Pekerjaan Juru Parkir beralamat Desa Bincau Kec. Martapura Kota Kab. Banjar. Pihak polisi berhasil menyita 1 Bilah senjata tajam jenis pisau dengan panjang kurang lebih 18 Cm dengan kumpang kulit warna cokelat.

Adapun kronologis kejadian berawal dsri Anggota Buser Polsek Banjarbaru Kota yang sedang melaksanakan patroli wilkum Polsek Banjarbaru Kota melihat kerumunan warga disamping Butik Nurma Collection Kel. Komet Kota Banjarbaru.

Kemudian mengecek dan ditemukan ada sesosok mayat yang bersimbah darah. Lalu anggota buser mengumpulkan informasi di TKP dan saksi saksi anggota Buser Polsek Banjarbaru Kota melakukan pengejaran terhadap pelaku dan anggota Buser Polsek Banjarbaru Kota berhasil mengamankan pelaku di Komplek Permata Bincau Kab. Banjar.

Untuk giat tersebut anggota Buser Polsek Banjarbaru Kota diback up oleh Unit Resmob Polres Banjarbaru dan Unit Resmob Polres Banjar. Setelah dilakukan interogasi terhadap tersangka diketahui bahwa motif dari pembunuhan berencana tersebut adalah cemburu terhadap korban dan niat untuk melakukan pembunuhan terhadap korban sudah direncanakan dari 1 hari sebelum kejadian.

Modus Operandi pelaku yaitu menelepon korban Pukul 15.15 Wita dengan mengatakan  ” Ikam keluar pang dari salon ke samping Butik Nurma Collection aku handak memberi uang ” kemudian korban keluar dari Salon dan menemui mantan pacar korban / pelaku yang menelpon sebelumnya.

Tidak lama setelah 5 menit keluar dari salon terdengar teriakan dari luar salon dan korban sudah tergeletak di sampik Butik Nurma Collection dengan bersimbah darah. Tersangka yang sudah tertangkap beserta barang bukti dibawa ke Polsek Banjarbaru Kota dan dilakukan proses hukum.( 001- RATU )

Komentar