oleh

Peduli lingkungan Hidup, Polairud Unit Taliabu Bangun Sinergi Bersama TNI dan mitra Dalam Giat Penanaman Mangrove

Berita Sidikkasus.co.id

TALIABU – Jumat, 21/02/2020. Pedulian Terhadap Lingkungan, Polri Daerah Maluku Utara (Polda Malut), melalui Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara(Polairud ) Unit Taliabu bangun sinergifitas bersama Kapolsek Taliabu AKP Said Aslan serta jajaran, dan BKO Kodim Persiapan Pulau Taliabu ,Kapten CZI Edwin Evendy Unawekla dan anggota, serta sejumlah OKP terkait dalam giat penanaman Pohon Mangrove diperairan laut desa Meranti Jaya.

Kepala satuan Polair Aiptu M. Orsan Pora menjelaskan bila Penanaman pohon Mangrove merupakan agenda dari Kepolisian Republik Indonesia dengan tema “Polri Peduli Penghijauan Pantai Dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pantai” dan serentak laksanakan oleh Kepolisian khususnya direktorat Kepolisian Air Dan Udara seindonesia.”Jadi, penanaman mangrove yang dilaksanakan Didesa Meranti Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau taliabu Maluku Utara (Malut) itu program Kapolri Jadi diperintahkan bagi seluruh Polairud diseluruh indonesia untuk melakukan penanaman secara serentak pada tanggal 21 Februari 2020 diseluruh indonesia, jadi ini juga perintah dari Dirut Polairud Polda Maluku Utara kepada jajaran. ada beberapa titik, Untuk polda dipusatkan ketidore kalau Ditaliabu dipusatkan didesa meranti” bebernya

Kepada Media ini Dirinya juga mengatakan
bahwa tujuan dari kegiatan yang diagendakan oleh kepolisian Republik indonesia adalah untuk melestarikan Sumber Daya Alam dan lingkungan hidup. “tujuan dari kegiatan penanaman ini antara lain untuk penghijauan bumi, pemeliharaan ekosistem lingkungan untuk masa depan anak cucu” ungkapnya

Alhasil, setelah beberapa jam dilakukan giat penanaman, Satuan Polairud beserta mitra organisasi berhasil menancap 600 bibit pohon mangrove dibibir pantai Desa Meranti Jaya.”Totalnya ada 600 pohon bibit mangrove dengan luas lahan penanaman sebesar setengah hektar.” terangnya.

Dengan terealisasinya pelaksanaan penanaman Mangrove, Aiptu orsan Pora memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran, beserta Sejumlah dinas dan Instansi yang terkait sebab dengan kebersamaan dan sibergifitas yang dibangun bersama agenda tersebut dapat terealisasi dengan baik.

“Kami mewakili dari Direktorat Polairud Polda Maluku Utara menyampaikan terimakasih kepada jajaran Dinas Pertanian ,Dinas kelautan dan perikanan , Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Pultab ,Polsek Taliabu barat , BKO Kodim Persiapan pulau Taliabu & Badan lingkungan hidup ( BLH) serta semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon mangrov ini,” tutup Aiptu Orsan pora. (Deni)

Komentar

News Feed