oleh

Peduli Dunia Pendidikan, Satbinmas Polres Melawi Laksanakan Pembinaan dan Penyuluhan di SMA N 1 Belimbing

Berita Sidikkasus.co.id

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – SatBinmas Polres Melawi melaksanakan penyuluhan dan pembinaan dalam kegiatan Tatap Muka (Tapka) dan Silaturahmi dengan para Dewan Guru dan Pelajar di SMA Negeri 1 Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Senin (24/2/2020) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Melawi AKP TP. Marbun beserta Anggotanya Bripka Ngadino Ps. Kaurmintu Satbinmas dan Brigadir Juliansyah. Hadir juga pada kegiatan tatap muka dan silaturahmi yaitu Wakil Kepala sekolah SMA Negeri 1 Kecamatan Belimbing, Bhabinkamtibmas Polsek Belimbing, Para Dewan Guru dan Para Pelajar SMA N 1 Belimbing, dengan jumlah peserta kegiatan sekitar 140 orang.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Binmas AKP Marbun mengucapkan terimaksih kepada pihak Sekolah yang telah memberikan waktu untuk pelaksanaan kegiatan Tatap Muka dan silaturahmi oleh Polres Melawi.

Dia juga menghimbau Para Pelajar jangan terjerumus kedalam penyalahgunaan Narkoba, waspadai penipuan dimedia sosial dan gunakanlah media sosial dengan baik dan bijak. “Adik-adik jangan kebut – kebutan dijalan raya karena dapat berakibat kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Selalu patuhi peraturan lalu lintas yang ada, jangan sampai menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Senantiasa menjadi pelopor keselamatan bagi diri sendiri dan bagi pengendara lainnya,” pesannya.

“Disini, Selain kami melakukan penyuluhan terkait tertib berlalu lintas dan kenakalan remaja, Kami juga meminta agar Pelajar harus stop bully dan tidak melakukan bullying baik itu kepada sesame teman satu kelas maupun kepada juniornya. Jangan sampai ada “Perundungan” di Sekolahan, karena dapat menyebabkan trauma yang mendalam kepada korban. Perbuatan itu merupakan tindak pidana, Diharapkan adik-adik tidak melakukannya, tidak boleh saling menyakiti baik sesama teman ataupun adik kelas,” tegasnya.

“Kita pun memberitahukan apa saja efek – efek yang ditimbulkan apabila melakukan tindak tersebut,” sambungnya.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri ditengah-tengah dunia pendidikan, guna pencegahan dan melakukan bimbingan untuk menekan kenakalan remaja serta meniadakan Bullying terhadap sesama teman ataupun adik kelas didunia Pendidikan Kabupaten Melawi.
Humas (Polres Melawi)

Publis : Jumain

Komentar

News Feed