oleh

PDAM Berikan Penjelasan Terkait Keluhan Krisis Air Dan Akan Mencarikan Solusi Untuk Warga Kaliwadung – Kaligondo

-Tak Berkategori-84 views

Banyuwangi – (JKN), Sebagaimana pemberitaan media online sebelumnya, diberitakan bahwa warga Dusun Kaliwadung Desa Kaligondo Kabupaten Banyuwangi. Yang mengeluhkan adanya krisis air bersih dan diduga akibat dari adanya sumur bor milik Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ), dijelaskan oleh Widodo selaku Kepala PDAM Genteng.

Widodo ( Kepala PDAM Genteng ) saat dikonfirmasi, via selulernya ( WhatsAp) memberikan keterangan kepada media, bahwa keluhan warga tersebut tidak benar.

” Hampir bisa dipastikan bahwa sumur warga yang berkurang airnya bukan disebabkan oleh sumur yang digunakan PDAM, karena air tanah untuk sumur warga merupakan aquifer air tanah dangkal 10 s/d 20 meter, sedangkan air tanah yang diambil PDAM merupakan aquifer air tanah dalam 50 s/d 150 meter. Namun demikian kami akan teliti lebih jauh untuk lebih memastikannya, ” jelasnya Senin 7/5/2018.

Untuk informasi lebih jelasnya awak media datangi Kantor PDAM Genteng hendak konfirmasi lanjutan. Sayangnya terjadi mis informasi, ternyata Widodo sedang ada tugas di Kantor PDAM Banyuwangi. Akhirnya awak media konfirmasi via seluler kepada Widodo. Dan dalam hal ini, selain keterangan pada konfirmasi sebelumnya Kepala PDAM Genteng Widodo menambahkan.

” Kekeringan air pada sumur warga, bukan disebabkan oleh sumur bor PDAM, bisa jadi karena hukum alam atau cuaca kemarau, semoga warga memahami atas apa yang kami sampaikan. Kalau memang masih ada sesuatu yang perlu dipertanyakan, kami membuka pintu lebar – lebar untuk berkomunikasi, koordinasi dan cari solusi terbaiknya ” imbuhnya.

Namun walau demikian Kepala PDAM Genteng Widodo mengatakan akan berupaya membantu mencarikan solusinya mengatasi krisis air yang dialami oleh warga Dusun Kaliwadung Desa Kaligondo tersebut. ( Ted )

Komentar