oleh

PATAH AS MOBIL TRUCK EKSPEDISI TEBALIK DI TENGAH JALAN

-Tak Berkategori-63 views

MUARAENIM – JKN- Diduga beban terlalu berat, sebuah truk ekspedisi BG 8591 EF yang dikemudikan oleh Umar (56) warga Merapi, Kabupaten Lahat, terbalik karena patah As ban sebelah kanan, di Jalan Lintas Sumatera Muaraenim – Prabumulih tepatnya didepan SMA Muhamadiyah Muaraenim, Sabtu (26/5/2018).
Dari pengamatan dan informasi yang dihimpun di lapangan, truk yang sarat muatan ekspedisi tersebut terbalik tepat ditengah-tengah jalan, sehingga membuat kendaraan yang melintas harus esktra hati-hati karena jalan yang menjadi sempit.
Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa hanya kerusakan material, baik kendaraan maupun barang yang dibawa.

“Saya bawa barang kelontongan, seperti ban mobil, keramik dan lain-lain. Ketika mobil jalan tahu-tahu mobil miring dan langsung terbalik, ternyata patah As serombong,” ujar Umar sembari menunggu pemilik truk datang.
Menurut Umar, bahwa selama ia menjadi supir ekspedisi tidak pernah terbalik dan rusak sampai patah As begini, paling hanya rusak ringan. Dan ia bersyukur, meski kecelakaan tidak ada korban jiwa.
“Saya bawa barang dari Palembang dengan tujuan Lahat,” kata Umar.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Muaraenim AKP Adik Listyono, bahwa benar ada lakalantas tetapi tidak korban jiwa hanya material saja.
Penyebabnya adalah kecelakaan tunggal karena patah As hingga truk terbalik. Karena terbaliknya di tengah jalan, jadi kita amankan supaya tidak menganggu dan mencelakakan pengguna jalan lain dan arus lalu lintas tidak macet ,tutupnya.(adit)









Komentar