oleh

Pasca Pilkades, AKD Lumajang Akan Segera Adakan Raker

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Pasca Pilkades 18 Desember 2019 yang lalu, AKD (Asosiasi Kepala Desa) kabupaten Lumajang perlu penataan ulang. Pasalnya, di tubuh organisasi tersebut banyak pengurus yang tidak lolos dalam kontestasi Pilkades serentak tahun 2019 kemarin.

Dengan adanya beberapa pengurus yang tidak lolos pada Pilkades kemarin, maka Asosiasi Kepala Desa ( AKD ) kabupaten Lumajang, Jawa timur (Jatim) akan segera mengadakan Raker (Rapat kerja), “Rencananya akan di adakan pada bulan Pebruari”, kata ketua AKD Lumajang, Suhanto, pada media ini, kamis (30/01/2020).

Menurut ia, Hal itu dilakukan karena ada beberapa teman teman kepala desa yang tadinya menjabat di struktural AKD kemarin tidak lolos didalam kontestasi Pilkades, Sehingga ada beberapa kekurangan pada struktur.

Maka dari itu, Lanjut ia, nanti akan di isi dari teman teman kepala desa sesuai hasil Raker nanti

Ditegaskan nya, bahwa tujuan dari pertemuan tersebut iyalah untuk mengisi kekosongan struktur.

Selain itu, tambah Suhanto, kita ingin menampung aspirasi teman teman. kepala desa

“Dalam pertemuan Rakerkab itu, kita akan membahas permasalahan permasalahan Desa dan kepala desa serta bagaimana kita menyikapi. Makanya, di dalam Raker nanti kita akan identifikasi permasalahan permasalahan Desa, penangananya ataupun memperjuangkan Regulasinya. Supaya kepala desa dalam memberikan kebijakan ada cantolan hukumnya atau Regulasinya. Doa kan semoga nanti, semua akan bisa terkaver disitu,” pungkas Suhanto.

(Riaman)

Komentar

News Feed