oleh

Partai Gerindra Menjadi Pelopor Kemanusiaan Aksi Donor Darah Menyambut HUT Ke 12

Berita sidikkasus.co.id

TERNATE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 pada Kamis 6 Februari 2020, melaksanakan beberapa kegiatan dan salah satunya Gerakan Kemanusian bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dengan tema ” Aksi Donor Darah “.

Perayaan HUT DPD Partai Gerindra Maluku Utara ke 12 dengan melaksanakan kegiatan pertama dengan aksi donor darah bertempat di kantor Sekretariat Jl Sedap Malam Kompleks Pohon Pala Kelurahan Takoma, Kecamatah Ternate Tengah, Malut. Partai Gerindra akan merubah arah konsolidasi Politik TSTA ke arah GD menyentuh rakyat dengan Aksi-aksi nyata pada sektor sosial dan kemanusiaan yang bernilai Ibadah. Gerakan Dini Partai Gerindra ini tentunya akan memberi keyakinan politik yang kuat di tengah-tengah rakyat untuk tidak ada keraguan lagi pada setiap momentum politik dan demokrasi rakyat di bangsa ini dan spesifik di Malut untuk mencurahkan pilihan politiknya kepada Partai Gerindra. kita hindari benar konsep Tiba Saat Tiba Akal yang selama ini menjadi trend dalam kanca perpolitikan di negeri ini. kita harus bergerak lebih awal yang oleh Partai Gerindra Malut di beri nama GD = “Gerakan Dini Partai Gerindra”. Amin.

Ketua DPD Partai Gerindra Sahril Thahir kepada awak media di ruang kerjanya Selasa (5/2/2020) mengatakan terkait dengan kegiatan HUT partai gerindra yang ke 12 provinsi maluku utara, telah di lakukukan berbagai macam kegiatan yang salah satu kegiatan aksi donor darah di halaman kantor Sekertariat DPD yang melibatkan komponen Masyarakat, TNI, Wartawan serta semua pengurus DPD dan DPC se-provinsi Malut. ” berdirinya partai Gerindra sejak 6 Februari 2008 sampai 6 Februari 2020 yakni selama 12 tahun dan di tahun 2020 ini kami akan menjadi pelopor kemanusiaan terkait dengan kebutuhan darah oleh masyarakat untuk itu kami melaksnakan kegiatan donor darah, ” katanya,

Lanjut dia. Kata Ketua DPD inilah yang menjadi dasar pemikiran dari partai gerindra bahwa donor darah itu bermanfaat bagi kesehatan dan manfaat lebih besar lagi adalah nyawa orang yang membutuhkan darah. Olehnya itu partai gerindra merasa bahwa program donor darah yang digagas oleh pemerintah perlu ada dukungan dari berbagai stakeholder. Untuk itu, partai gerindra berupaya dalam tahun ini mungkin akan masukkan di dalam program kerja partai salah satunya khusus untuk kegiatan sosial adalah donor darah, “nanti kami rapat supaya ini menjadi agenda tahunan kami apakah agenda tahunan ini satu tahun satu kali, atau dua kali, atau berapa kali, ” paparnya.

Menurut dia, kedepan DPD akan menjadi salah satu partai pelopor aksi donor darah, dan ini akan di gagas dan di duangkan dalam program kerja partai kedepan, ” soal donor darah kami baru mengetahui kebeutuhannya sangat tinggi untuk itu kami akan menajdi pelopor dan terkait masalah darah kami juga akan bahas di DPDR Provinsi dan nanti di bahas oleh komisi 4, ” agar semua masyarakat Maluku Utara yang membutuhkan darah akan bisa di bantu oleh dan tidak membebani kepada keluarga pasien yang membutuhkan, contohnya kalau ada pasien yang membutuhkan 5 kantong darah dengan biaya perkantong sebesar Rp 360 ribu di kalikan 5 otomatis membutuhkan biaya yang cukup besar terkait pembayaran itu adalah untuk biaya pemeriksaan dan kantong donor darah, untuk itu, tugas kita akan membantu masyarakat yang membutuhkan dan akan di bahas dulu di DPR, ” tegasnya.

Terpisah, Kepala Bagian Logistik Unit Donor Darah (UDD) PMI Malut Mufti M. Saleh mengatakan bahwa darah yang dikeluarkan atau didonor merupakan darah yang bersih bukan darah kotor, hanya saja sudah lama dalam tubuh, darah yang dikeluarkan ini agar supaya dapat memproduksi sel-sel darah merah yang baru.

Sementara itu, manfaat donor darah juga baik untuk jantung atau mengurangi resiko serangan jantung. “Manfaat misalnya mencegah serangan jantung, bahkan kanker apalagi yang berumur di atas (50) tahun dan manfaat untuk membantu orang yang mebutuhkan. Bagi pendonor aktif itu maksimal 3 bulan sekali dan minimal 2 bulan lebih, ” jelasnya.

Diketahui, 62 pendonor yang akan melaksanakan donor darah dan 29 pendonor yang berhasil di mendonorkan darah dan sebanyak 33 pendonor yang tidak bisa mendonor dengan alasan darah rendah, semoga darah yang di donorkan mendapatkan pahala amin. (savi)

Komentar

News Feed