oleh

Panitia Pilkades Desa Waiboga Layangkan Surat Pengunduran Diri

Berita : Sidikkasus. Co. Id.

SANANA, – Sekretaris Panitia Pemelihan Kapala Desa Pilkades Desa Waiboga, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melayangkan surat pengunduran diri panitia Pilkades di tingkat desa.

Hal ini di sampaikan oleh Adiman Tidore, kepada media ini, Rabu (21/4/2021) malam.

Sekretaris Panitia Pilkades Desa Waiboga Adiman Tidore, mengatakan bahwa dirinya melayangkan surat pengunduran diri, dari panitia Pilkades serentak di desa waiboga pada sinen 19/4/21 kemarin,”tuturnya.

“Lanjut Adiman Sapaan akrabnya bahwa sebelum dirinya mengajukan surat pengunduran diri dari panitia, ada juga teman – teman panitia pilkades juga yang mau mengundurkan diri dari panitia pilkades desa waiboga.

Dengan alasan saya mengajukan surat pengunduran diri dari panitia adalah Kesatu : Saya hanya menjaga hubungan baik saya dengan keluarga yang ada di desa waiboga, dengan kondisi yang terjadi di desa.

Kedua : saya sebagai panitia Pilkades tidak mau mengambil keputusan yang nantinya terjadi kesalahpahaman antara masyarakat yang ada di desa.

Ketiga : saya tidak mau mengabil keputusan yang merugikan cakades yang lain, serta masyarakat yang beda hak politiknya dalam pemelihan kades ini.

Keempat : Maka saya mengabil keputusan ini merupakan, solusi terbaik demi menjaga kenyamanan hubungan silahturahmi saya secara pribadi dan keluarga yang ada.

Disintil oleh pemawarta apakah Pilkades serentak ini cacat Hukum dan tidak sesuai UU Nomor 6 tahun 2014 dan Permen 112 tahun 2014, dirinya tidak menjawab, tutup…***

Penulis : Isrudin

Komentar

News Feed