oleh

PANEN PERDANA GARAM TUF HPN CIREBON DIHADIRI BUNDA AYU

-BISNIS-622 views

CIREBON, JKN – Hj. Ratu Ayu Suhartini SE MM menghadiri Gebyar HUT RI dan Panen Perdana TUF garam berkualitas bersama Himpunan Pengusaha Nadliyin (HPN) di Tempat Lahan TUF Gebang Ilir Blok Balong Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, Jawa Barat Sabtu (18/08) pagi.

Kegiatan yang berlangsung diareal tambak milik HPN TUF tersebut dihadiri juga dari Unsur Muspika Kecamatan Gebang dan elemen masyarakat lainnya yang ikut menyaksikan panen perdana garam TUF.


Menurut ketua panitia gebyar perdana Garam Teknologi Ulir Filter (GARAM TUF) tahun 2018 Wasrun, SS acara yang diprakarsai oleh Biro Pengembangan Usaha Maritim dan Sumber Daya Kelautan HPN Kabupaten Cirebon itu bertujuan meningkatkan ekonomi kerakyatan khususnya petani garam baik secara kualitas maupun kuantitas.

‘Dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 kami juga mengadakan kegiatan gebyar panen perdana garam TUF, semoga dengan teknologi TUF dapat meningkatkan ekonomi petani garam baik secara mutu dan hasil panen yang lebih melimpah dari sebelumnya,’ ujar Wasrun yang didampingi sekretaris Drisnaya ST kepada Media Jejak Kasus News Nasional.

Sementara itu Ratu Hj Ayu Suhartini SE.MM mengatakan dirinya hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut karena memenuhi undangan panitia selaku perwakilan Kerajaan Palembang Darussalam serta pihaknya mengapresiasi setiap kegiatan bertujuan membantu masyarakat khususnya dibidang ekonomi kerakyatan. ‘Saya pribadi juga mewakili dari Kerajaan Palembang mengucapkan terimakasih dan menghargai undangan dari HPN Kabupaten Cirebon serta kedepannya kita bisa saling bekerjasama seperti menambah lahan garapan yang akan kita beli sehingga dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak apalagi untuk kepentingan masyarakat bawah karena kebetulan basic saya juga adalah pengusaha,’ ujar Ratu Ayu Suhartini yang didampingi Pimpinan Cabang HPN Kabupaten Cirebon H.Ade Dahwani.SE dan Biro pengembangan Usaha Maritim dan Sumber Daya Kelautan PC HPN Kabulaten Cirebon H.Sanusi SH.

Bunda Ayu demikian biasa wanita pengusaha ini disapa, pihaknya menghargai setiap upaya yang dilakukan untuk membantu masyarakat bawah karena menurutnya saat ini kompleksitas persoalan yang ada dimasyarakat tidak bisa ditangani Pemerintah Daerah atau Pemerintah Pusat saja namun peran swasta harus dioptimalkan dan saling bersinergi. kepekaan sosial harus ditingkatkan.

 

‘Momentum Hari Kemerdekaan sejatinya tidak sekedar pada acara seremonial saja namun mari saling bersinergi dalam mengisi pembangunan,apa yang sudah dilakukan HPN Kabupaten Cirebon dengan panen garam TUFnya adalah bukti konkret membantu masyarakat khususnya petani garam. Saya ucapkan selamat, ‘pungkas Bunda Ayu yang juga sebagai Owner Jejak Kasus News Nasional itu.
(Lena/Abdul/JKN)









Komentar

News Feed