oleh

Ongen Sangaji Ajak Masyarakat Sula Agar Tidak Kembali Memilih Hendrata Thes Sebagai Bupati

Berita sidikkasus.co.id

JAKARTA – Ongen Sangaji salah satu tokoh asal Kabupaten Kepulauan Sula mengajak masyarakat agar tidak lagi memilih Hendrata Thes sebagai Bupati.

Ongen Sangaji yang merupakan salah satu tokoh Sula, yang juga sebagai mantan ketua Fraksi partai Hanura DPRD DKI Jakarta bersikap keras secara pribadi dan mengajak kepada semua komponen masyarakat yang ada di sula yakni Tokoh, Adat, Agama dan Tokoh Masyarakat, untuk menolak terhadap Hendrata Thes untuk mencalonkan dirinya kembali sebagai Bupati Kepsul di Tahun 2020 ini, kenapa tidak, Ongen Sangaji menilai di masa Kepemimpinan Hendrata Thes sebagai Bupati priode 2015-2020, tidak mampu memimpin sula,

” Hendrata tidak paham masalah SULA, terbukti selama kepemimpinannya telah banyak melakukan pembohongan publik terhadap masyarakat Sula, sangat banyak temuan hasil audit BPK RI maupun BPKP Prov Malut yang terindikasi korupsi selama periode kepemimpinannya, terlebih kinerja pemerintahannya sangat buruk, karena telah melakukan monopoli ekonomi yang mana semua proyek pembangunan yang ada di Sula di kendalikan oleh istri dan keluargnya, ” jelasnya Ketua DPD Hanura DKI Ongen Sangaji kepada media ini saat di hubungi via Whats App belum lama ini.

Lanjut dia, Ia mengakui hak politik Hendrata Thes untuk mencalonkan diri kembali, akan tetapi dengan kinerja kepemimpinan yang sangat buruk seperti saat ini, dirinya melihat sangat kasihan dengan sula ke depan. Sula itu kalau dipimpin oleh orang yang salah, tentunya akan berdampak buruk terhadap masyarakat, karena semakin hari angka pengangguran dan kemiskinan semakin tinggi, serta tingkat inflasi tinggi yang tidak terkendali

” Saya kasihan lihat masyatakat yang tidak mendapatkan kesejahteraan dari seorang bupati, karena apa, di masa kepemimpinan Hendrata angka kemiskinan dan pengangguran semakin bertambah, serta tingkat inflasi yang begitu tinggi tidak terkendali, ” katanya.

Menurut Ketua DPD Hanura DKI, menginginkan yang akan memimpin Sula di periode 2020-2025 mendatang adalah anak asli Sula yang memiliki rekam jejak yang baik, berintegritas dan peduli terhadap kemajuan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang jauh lebih baik dari Hendrata,

” saya meminta kepada semua elemen organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan para tokoh yang ada di Sanana untuk duduk bersama sebagai pemilik sah kuasa politik untuk menolak Hendrata Thes yang kepemimpinannya selama 5 tahun penuh masalah, ” tegasnya.

Kata Ongen sapaan Akrabnya, masyarakat Sula jangan mau disuruh memilih orang yang trackrecordnya tak jelas. Ingat, semua janji-janji politik Hendrata Thes hingga saat ini tak ada satupun ditunaikan. “kalau saja masyarakat kembali memilih Hendrata bisa-bisa bahaya. Untuk kesejahteraan masyarakat Sanana di kemudian hari,” jelasnya.

Sementara itu, masih banyak tokoh yang layak memimpin Sula, dan tentu mampu menjalankan tugas dan fungsinya, sehingga bisa diajukan sebagai Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Tahun 2020-2025. ” masih banyak tokoh politik sula yang mampu memimpin lebih baik kedepan saatnya anak negeri asli Sula yang menjadi Bupati, cetusnya.

Diketahui, Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Ongen Sangaji akan kembali ke tempat kelahirannya di Kabupaten Kepulauan Sula dalam waktu dekat ini. ” saya akan kembali ke sanana untuk mengajak masyarakat agar tidak lagi memilih Hendrata sebagai bupati, ” tegasnya lagi. (adan)

Komentar

News Feed