oleh

OLIMPIADE OLAH RAGA SISWA NASIONAL (O2SN) TINGKAT SMP SEDERAJAT DI GEDUNG NU SUMBER-CIREBON

-Tak Berkategori-65 views

CIREBON, JKN. -Sosok putri yang sedrhana bernama Fatma Ayu Trinanda (Ayu), lahir di Cirebon tanggal 11 mei 2005, adalah siswi kelas 1 MTS N 3 Arjawinangun- Kabupaten Cirebon, putri dari ibu Sunaenah bertempat tinggal di Desa Panguragan Kulon Blok 3 Rt 09 Rw 03- Kecamatan Panguragan-Kabupaten Cirebon, kemarin telah dinobatkan menjadi juara 3 dalam Olimpiade Olah Raga Nasional (O2SN), Cabang Olah Raga Pencak Silat, Kategori Jurus Tunggal Putri Tingkat Kecamatan, SMP Sederajat. Ayu mewakili Kecamatan Arjawinangun-Kabupaten Cirebon, bertempat di Gedung NU Sumber-Kabupaten Cirebon. Jumat (04/05/2018).

Menurut Ibu Sunaenah, Ibu dari Ayu (Panggilan kesehariannya) adalah anak yang manja, akan tetapi dapat menunjukkan kebanggaan bagi orang tuanya dengan prestasi-prestasi yang selama ini ia dapat seperti, seringkali mendapat juara kelas di sekolahnya dari TK, SD hingga saat ini sekolah di MTSN 3 Arjawinangun-Kabupaten Cirebon. Bahkan saat Balita ia pun menjadi juara 1 Balita sehat.

Ayu adalah anak ke-3 dari 3 bersaudara, wajar saja bila ia manja selayaknya anak bontot pada umumnya. Namun ia rajin belajar, aktif mengikuti kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya, bahkan ia pun rajin belajar mengaji. Seringkali Ibunya merasa khawatir atas kondisi kesehatannya karena terlalu aktif, akan kemauan Ayu yang kuat, ingin selalu aktif, sering ikut tanding, Ibunya hanya dapat mensupportnya dan mendoakannya, daripada ia maen yang gak benar, lebih baik dimanfaatkan kepada yang lebih positif.

Memanglah dukungan, doa seorang Ibu sangat Mustajab, dari yang tidak yakin menjadi yakin, dari yang tidak mungkin menjadi mungkin bila Gusti Allah sudah menghendaki… Alhamdulillah, tutur Ibu Sunaenah. Jumat 04 mei 2018. (Omika/Ida Farida/JKN)

Komentar