oleh

OKNUM ANGGOTA POLRES KAPUAS HULU MENGANIAYA SEORANG PEMUDA WARGA KEDAMIN

-Tak Berkategori-58 views

KALBAR – (JKN). Kapuas Hulu – Putussibau, Senin 28 Mei 2018.
Pada hari minggu 27 Mei 2018 ±jam 04.30 wib telah terjadi tindakan penganiayaan / pemukulan yang dilakukan oleh seorang oknum berpangkat Brigadir inisial N yang merupakan anggota Satuan Sabhara Polres Kapuas Hulu terhadap seorang remaja laki-laki yang bernama Hadiputra RP. Adapun kronologis kejadiannya menurut keterangan korban saat ditemui media ini, selesai bersantap sahur korban pergi ke jembatan Kapuas dengan maksud mau nongkrong.

Pada saat korban sedang duduk seorang diri tiba-tiba datang sebuah motor yang dikendarai oleh oknum polisi berpakaian dinas yang bernama Brigadir N. Begitu motor tersebut berhenti oknum tersebut langsung melakukan pemukulan korban, tanpa memberitahukan apa kesalahan yang telah dilakukan korban.

Saya  dipukul bertubi-tubi sambil dicekik dan disandarkan ke pagar jembatan Kapuas, dan saya tidak bisa melakukan perlawanan yang berarti dan pada saat pelaku sedang melakukan pemukulan datang sebuah motor yang dikendarai oleh seorang remaja laki-laki yang langsung berusaha untuk menghentikan pemukulan terhadap saya.

Persoalan ini dibenarkan oleh orang tua korban Zulkifli warga Kedamin Hulu, Jalan Tanjung, RT 01/RW 01 Kecamatan Putussibau Selatan.

Kasus ini telah kami  Laporkan ke Propam polres Kapuas Hulu agar dapat dilakukan penindakan yang tegas terhadap pelaku ungkap zul panggilan akrabnya.

Sebagai orang tua dari korban tentu kami tidak terima atas kejadian ini,dan saya sangat menyayangkan kejadian ini apalagi pelakunya seorang oknum polisi yang bertugas di wilayah hukum polres Kapuas Hulu, seharusnya mereka mengayomi masyarakat janganlah brutal seperti preman jalanan.Kalaupun anak saya salah saya kira tidak pantas oknum polisi menggunakan hukum rimba main hakim sendiri.

Sebagai orang tua korban saya mendesak pihak hukum untuk memproses persoalan ini sesuai aturan yang berlaku, kalau memang tidak ada tindakan yang tegas oleh pihak Polres Kapuas Hulu, kasus ini akan kami naikkan ke Polda Kalimantan Barat,karena anak kami mengalami cidera sangat serius sehingga muntah darah uangkap zul. (tim)









Komentar