oleh

Objek Wisata Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan sedang dalam tahap pembenahan

Berita Jejakkasusnews.co.id

Bengkulu selatan ( rabu 2/9 )
Kota Manna sebuah nama di kabupaten bengkulu selatan yang mempunyai pantai namanya pantai pasar bawah, pantai ini membujur dari utara ke selatan dengan luas pantai lebih kurang seratus ribu hektar. Pantai inilah yang menjadi kebanggaan masyarakat di daerah ini, selain pantainya indah juga ada beberapa ke unikan di pantai ini, antara lain yaitu setiap dua kali dalam setahun pantai ini di datangi oleh segerombolan anak anak ikan laut yang tidak tau datangnya dari mana, anak anak ikan ini di sebut orang di daerah ini namanya Ikan ipun anak ikan ipun ini jumlah nya berjuta juta ekor bahkan tidak terhitung jumlahnya, penomena seperti inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan dan masyarakat di daerah ini, maupun dari daerah tetangga.

Menyikapi hal tersebut di atas kepala dinas kementerian parawisata kabupaten bengkulu selatan Drs.H.Yulian fauzi,MAP.
Mulai mengadakan pembenahan di lokasi parawisata panatai pasar bawah ini, dalam
Tahun ini saja ada beberapa pembangunan yang di garapnya anatara lain pembuatan dan perahapan gazebo, pembangunan panggung hiburan di taman pantai, pembangunan siring taman dll, sedangkan pembuatan gazebo sedang di bangun sebanyak 12 unit.

Kadis parawisata itu menjelaskan bahwa penanganan pembangunan saat ini masih di kelolah oleh pemerintah daerah, kita sudah punya rencana kedepan akan melibatkan.pihak swasta agar objek wisata ini dapat di kelolah secara proposional, kita juga mengharapkan kedepannya nanti pihak swasta dapat menanamkan investasinya di daerah ini kususnya di sektor parawisata. jelas Yulian fauzi.

Lanjut kadis parawisata ini, selain objek wisata pantai kita juga akan membangun arena arung jeram yang lokasinya terletak di sungai air tenam sampai ke sungai air sungkaian,semua sektor wisata yang ada ini kita juga akan bekerja sama dengan pihak perguruan tinggi yaitu instutut teknnilogi bandung (ITB). Jelas  kadis Yulian fauzi.

Hal yang sama di sampaikan juga oleh sadikin kosultan perencana dari CV. Dinamika Bahwa pembangunan yang sedang berjalan di panatai pasar bawah ini semuanya berjalan dengan lancar dan muda mudahan sukses demi nama baik daerah kususnya bengkulu selatan ( MANNA).
Kontrbutor Jkn (zarkasi).

Komentar

News Feed