oleh

Novi KD Meniti Karier Mulai Sejak Masih di Bangku SMP

-Tak Berkategori-162 views

CIREBON, (JKN) – Mendapatkan kepercayaan dari masyarakat seni, khususnya seni tarik suara lagu-lagu tarling Cirebonan, ternyata sudah dilakoninya sejak dirinya masih gadis bahkan dianggap masih bocah karena saat itu dirinya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Menurut Novi Kusuma Diharta pemilik lagu Cirebon yang berjudul Kedalon, Wakyu dan Oleng Maning tersbeut dirinya hingga saat ini tetap konsen dalam meniti karier dalam mengembangkan dan membesarkan lagu-lagu Cirebonan.

“Pokoke saya menyanyi sejak kecil. Seingat saya, bakat saya itu alami lo, tetapi harus saya akui keluarga saya memang ada yang terjun ke dunia seni, yakni keseniaan Cirebon,” ujarnya.

Hal itu dibuktikan, jika sejak kecil atau masih kanak-kanak dia memiliki bakat dalam seni, baik seni tarik suara maupun seni lainnya seperti seni tari yakni penah meraih juara 2 dalam lomba joget. Juga, kata dia pernah juara favorit model handphone.

Masih menurut Novi KD keseriusannya dalam menjalani karier seni tarik suara, sekitar tahun 2000 yang saat itu dia sudah mulai memberanikan diri dalam memenuhi panggilan untuk menyanyi di setiap panggung hiburan organ tunggal.

“Saya berharap, dengan masih terjaganya keseniaan lagu Cirebonan, akan lebih memberikan kepercayaan masyarakat dalam pelestarian kesenian Cirebonan,” pungkasnya. (tim)

Komentar