oleh

NGUNDUH MANTU, KELUARGA BESAR MEDIA SIDIKKASUS

Berita sidikkasus.co.id

BANYUWANGI – Moment hari yang berbahagia bagi keluarga besar media sidikkasus, yang mana salah satu anggota keluarga media sidikkasus mengadakan acara ” Ngunduh Mantu ” yang diartikan Perkawinan Dua pasang sejoli menuju Kepelaminan. Sabtu, 08/02/2020.

Salah satu Keluarga besar media sidikkasus yang bernama Febri Mercury telah menyunting seorang wanita sederhana yang bernama Selindah Hidayah, Putri dari pasangan Bapak Saleh dan Ibu Handayani yang beralamat Desa Berak Kecamatan Kalipuro Banyuwangi.

Sedangkan Febri Mercury sendiri adalah Putra ke 5 ( Lima) dari pasangan suami istri Bapak Agus Iriyanto dan Ibu Salmah. Febry adalah Adik dari Saudari kita Diah Tri Murti Sekretaris Redaksi Pusat Media sidikkasus.

Teddy Syachruddin. SH, mempunyai seorang istri yang bernama Andini, Owner Sekaligus Pimpinan Redaksi Media Sidikkasus, memiliki hubungan dekat/keluarga dari Pasangan Bapak Agus Iriyanto dan Ibu Salmah.

Yang mana dalam acara perkawinan ini dihadiri seluruh keluarga baik yang dari Banyuwangi maupun keluarga yang dari Bali ikut hadir dalam acara perkawinan tersebut, sehingga acara Ngunduh Mantu terlihat sangat ramai dan meriah.

Para tamu undangan yang hadir tidak ada hentinya berdatangan untuk menyaksikan acara perkawinan tersebut, bahkan kursi tamu yang disiapkan tidak cukup. Sehingga tamu undangan sempat menunggu giliran untuk masuk di lokasi acara perkawinan.

Dimoment tertentu, para keluarga besar silih berganti berpoto, mulai dari kedua mempelai, masing-masing kedua orang tua pasangan, ada yang berpoto pasangan suami istri, ada pula yang poto bergrup.

Menambah suasana semakin ramai, tampilan penari Ular yang memukau tamu undangan yang di bawakan oleh ” Rina ” hingga membuat para tamu undangan dan keluarga yang mengadakan acara tersebut, berdecak kagum. Melihat Si Rina dengan lihainya berliuk-liuk memainkan Ular yang lumayan besar ( Sanca) melingkar diseluruh tubuhnya, bahkan sampai memasukan kepala Ular kedalam mulutnya.

Suasana kegembiraan sangat terlihat sekali. Diantara keluarga bahkan sempat memberi Sawer kepada penari Ular tersebut.

Dilanjutkan pada siang hari menampilkan Kesenian Jaranan ” Sekar Kedathon ” Solong. Kesenian Khas Banyuwangi, Jaranan yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Banyuwangi.

Pak Agus Iriyanto dalam percakapannya dengan salah satu awak media sidikkasus, mengucapkan banyak terimakasih atas perhatiannya kepada seluruh Keluarga besar, terutama para tamu undangan yang hadir. Sehingga acara Ngunduh Mantu atau perkawinan Putra beliau bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Reporter : Diah Tri Murti

Komentar

News Feed