oleh

NANIK MACHRUFI MEMIMPIN UPACARA BENDERA DI SMA NEGERI SATU ROGOJAMPI

-HEADLINE-383 views

BANYUWANGI, JKN – Seperti yang diketahui hari ini senin 16 Juli 2018, seluruh siswa siswa baik dari tingkat Srkolah Dasat ( SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sekolah Menengah Atas (SMA) mulai memasuki hari pertama aktif mengikuti kegiatan belajar mengajar ditahun ajaran 2018 – 2019.

Bertepatan hari pertama masuk sokolah Camat Rogojampi Nanik machrufi, menjadi inspektur upacara bendera merah putih di SMA Negeri 1 Rogojampi.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rogojampi. Drs Yaseni, dalam penyampaianya mejelaskan kepada awak media dalam ajaran baru tahun 2018 – 2019 ada sebanyak 354 siswa siswi baru yang diterima di SMAN 1 Rogojampi dengan kontribusi positif serta seleksi yang ketat, maka terpilih bibit baru penerus bangsa.
Dan diketahui SMAN 1 Rogojampi merupakan sekolahan yang masuk dalam predikat Adiwiyata Nasional.

Di hari pertama masuk sekolah ini juga melibatkan orang tua ( wali murid) siswa siswi baru termasuk aparat pemeritahan Forpimka, serta tokoh masyarakat.
Tak hanya itu bagi siswa siswi didik baru wajib diantar oleh orang tuanya atau wali murid harus mengikuti upacara bendera.

Dalam pidatonya Nanik Machrufi, menyampaikan bahwasanya untuk memasuki tahun ajaran baru bagi siswa siswi,bahwa kita semua harus menyadari bahwa pendidikan itu hal yang sangat penting yang perlu kita utamakan,”tuturnya.

Menurut Nanik Machrufi, ada tiga kunci untuk mencapai kesuksesan diantaranya Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual dan Kecerdasan Intelektual.

Menjadi sukses tidak hanya dengan meningkatkan kecerdasan intelektual saja namun juga mengasah kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual bagaimana agar ketika kecerdasan itu dapat memberikan pengaruh terhadap kesuksesan bagi kita dan bisa membanggakan dirinya sendiri termasuk orang tua serta sekolah,” pungkasnya ( Heri).









Komentar

News Feed