oleh

MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN UJAMNAS TAHUN 2020

Berita sidikkasus.co.id

MUARA ENIM – Kecamatan Ujanmas meminta Pemerintah Kabupaten Muara Enim membangun jembatan permanen di wilayah mereka.
Hal tersebut terungkap dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Ujanmas, Senin pekan kemarin.

Camat Ujanmas Sugiharto Delimpa mengatakan ada beberapa skala prioritas pembangunan yang masuk dalam Musrenbang tingkat kecamatan di delapan desa di Kecamatan Ujanmas.

“Selain pembangunan jembatan permanen di Desa Ujanmas Lama, ada beberapa usulan warga yang menjadi skala prioritas pembangunan yang ada di kecamatan Ujanmas. Diantaranya yaitu pembangunan bronjong tiang jembatan gantung Desa Tanjung Raman dan Muara Gula Lama, Jalan Lingkar Desa Muara Gula Baru dengan Desa Tanjung Raman,” ungkap Sugiarto yang ditemui di kantor Camat Ujanmas, Selasa (11/2/2020).

Selain itu, lanjut dia, warga juga mengusulkan pembangunan Jalan Lingkar Kuburan Muara Gula Lama dan pembangunan jembatan gantung Desa Pinang Belarik di Dusun IV.

Hal yang paling utaman dalam skala prioritas yang selalu masuk dalam Musrebang beberapa tahun ini adalah pembangunan jembatan permanen di Desa Ujanmas Lama untuk menyeberangi Sungai Lematang

“Jembatan itu merupakan urat nadi kegiatan warga Kecamatan Ujanmas dan sekitarnya. Selain itu penambahan pembangunan jembatan gantung di Desa Ujanmas Lama dan normalisasi sungai Mapur Desa Ujanmas Baru, serta pembangunan jalan Lingkar Guci dan Ulak Bandung, serta rehab Puskesdes Guci, dan terakhir Embung Desa Ulak Bandung,” pungkas Sugiarto.

(Aan Pers)

Komentar

News Feed