oleh

Musim Hujan, Masyarakat Lumajang Diminta Jaga Kelancaran Drainase

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H., meminta masyarakat untuk menjaga kelancaran drainase dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama saat musim hujan.

“Kelancaran drainase di kanan kiri jalan hendaknya selalu dijaga, agar aliran air tidak tersumbat dan tidak menyebabkan genangan air yang dapat membahayakan pengguna jalan, terutama saat musim hujan,” ujarnya saat melaksanakan karya bakti pembersihan drainase, yang berada di depan Kantor Lurah Kepuharjo, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (6/3/2020).

Ony juga menyampaikan, turut berupaya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan pembersihan ini, diharapkan dapat memberikan contoh dan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelancaran drainase,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Kepuharjo Muhammad Saiful mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan yang dilaksanakannya merupakan salah satu bentuk sinergisitas antara aparat pemerintah dengan TNI, dalam melaksanakan pembinaan wilayah.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut tidak hanya membersihkan sampah yang menyumbat saja, tetapi juga dilakukan pengerukan dasar drainase dari tumbunan tanah, sehingga dapat memperlancar dan menambah debit air yang dialirkan.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini, semoga jika turun hujan drainase dapat kembali berfungsi dengan baik, genangan air yang menutup jalan tidak terjadi lagi, dan keselamatan pengguna jalan dapat terjaga,” pungkasnya.

(Riaman)

Komentar

News Feed