oleh

Musibah Angin Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah Warga

-Tak Berkategori-76 views

CIREBON, (JKN) – Musibah angin puting beliung menghantam puluhan rumah warga di Kelurahan Pasalakan, blok Karang Mulya rw 01, rt 01, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (01/4) sore.

Selain mengakibatkan puluhan rumah rusak dihantam angin kencang itu, juga mengakibatkan tumbangnya beberapa pohonbahkan sampai melepaskan pasangan kabel listrik besar yang menempel di tiangnya.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun JKN menyebutkan, kejadian tersebut diperkirakan pukul 14.45 saat terjadi hujan yang sangat lebat disertai angin puting beliung yang menghatam beberapa pohon hingga tumbang.

“Yang sangat mengkhawatirkan ada kabel listrik yang lepas dari tiang dan jatuh di tengah jalan. Juga genting rumah yang berterbangan, hingga sebagian warga di sini takut terkena kejatuhan,” kata Edi, yang rumahnya juga rusak karena tiupan angin kencang.

Menurut Edi bencana angin puting beliung di kampungnya, merupakan pertama kalinya terjadi sejak puluhan tahun lalu. Entah kejadian itu, katanya berlangsung cukup cepat, sebagian warga sempat panik dan sempat berhamburan dari dalam rumah mereka sendiri.

“Diperkirakan ada lebih dari puluhan rumah yang terkena angin puting beliung, untuk kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” katanya.

Disebutkannya, yang sangat dikhawatirkan warga adalah posisi kabel besar yang terlepas dari tiangnya, banyak warga takut jika listrik sudah menyala, akan terjadi sesuatu tidak diinginkan karena posisi kabek PLN tersebut berada di tengah jalan. (Agus/JKN)

Komentar