oleh

MUI Kabupaten Sidoarjo Resmi Menempati Gedung Baru

Berita sidikkasus.co.id

Sidoarjo – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sidoarjo menggelar acara Khotmil Qur’an dan Istiqotsah sebagai tanda telah resmi menempati gedung baru Sekretariat Dewan Pimpinan Majelis Ulama Sidoarjo dengan yang berada di Jln. raden Pattah Kabupaten Sidoarjo.

KH. Salim Imron Ketua MUI Kabupaten Sidoarjo menyampaikan sedikit tentang sejarah berdirinya MUI di Kabupaten Sidoarjo, beliau menyampaikan bahwa Majelis Ulama Kabupaten Sidoarjo ini lahir setelah 5 tahun berdirinya MUI di Indonesia yaitu pada tahun 1980, untuk pertama kalinya diketuai oleh KH. Abdul Hadi, KH. Salman, KH Usman Bakhri, KH. Hambali, dan KH. Salim Imron hingga saat ini.

Tepatnya pada moment pelantikan Ketua MUI beberapa tahun yang lalu yang di selenggarakan Pendopo Delta Wibawa, KH. Hambali meminta kepada Pemerintah Kabupaten untuk memberikan kantor tetap untuk kegiatan MUI Sidoarjo, serta kendaraan untuk operasional. Dan setelah melalui berbagai proses maka terbangunlah gedung ini yang pembangunannya di mulai satu tahun yang lalu yang kemudian oleh kontraktor diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo hingga pada hari ini Minggu 01/3 bersama-sama diresmikan Gedung Kantor Sekretariat MUI dan Kendaraan yang sudah bisa dimulai untuk dioperasionalkan.

“ Kami atas nama pimpinan Dewan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sidoarjo menghaturkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perkenan kehadiran Bapak/Ibu pada hari ini serta terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan DPRD yang telah memproses semuanya ini, Insyaallah akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan komitmen kami dan diawali dengan khotmil qur’an harapan kita bersama agar berkah bagi kita semua umumnya dan khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo”.Kata KH. Salim

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin dalam sambutanya menyampaikan jika awal pembangunan gedung ini dilaksanakan pada tahun 2019, namun apabila setelah diresmikan ini masih ada kekurangan dan perbaikan maka pemerintah akan memperbaiki apa yang masih kurang sempurna karena pembangunan ini dilakukan diatas tanah Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo juga dengan anggaran Pemerintah Daerah yang untuk penggunaannya diserahkan kepada Majelis Ulama Indonesia, yang artinya pemerintah bisa menganggarkan kembali apabila ada perbaikan dan pemeliharaan karena gedung ini merupakan aset Pemda Kabupaten Sidoarjo yang digunakan penuh oleh MUI Kabupaten Sidoarjo, begitu pula dengan kendaraan yang bisa digunakan untuk operasional MUI.

“Semua ini adalah wujud dari kerja bareng dimana diusulkan oleh MUI kemudian direspon oleh Pemerintah Daerah dan DPRD sehingga dengan pembangunan gedung ini mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya” tambahnya.

Dan pada acara tasyakuran ini Sekreataris Daerah Kabupaten Sidoarjo Achmad Zaini menyampaikan berita acara serah terima Gedung MUI Kabupaten Sidoarjo beserta 1 Unit Mobil operasional kepada Ketua MUI Kabupaten Sidoarjo. (Ron).

Komentar

News Feed