oleh

Mts Darun Najah Banyuwangi Bagi – Bagi Daging Qurban

-SOSIAL-310 views

Banyuwangi, JKN Kamis, 23/8/2018.
Masih di hari Raya Qurban di MTS Darun Najah Kelurahan Tukang Kayu Kecamatan Banyuwangi, pukul 09.30 wib ada kegiatan bagi – bagi daging Qurban terutama untuk fakir miskin dan anak – anak Yatim.

Menginjak hari Raya Qurban sudah 2 hari ini MTS Darun Najah adakan Qurban berupa 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang nantinya akan di bagikan bagi warga yang tergolong ekonominya minim sekali dan 35 anak Yatim tentunya.

Penjelasan dari Imam selaku Sektor Koordinasi Qurban, mengatakan, bahwa kita disini dalam menyambut Hari Raya Idul Adha arau Hari Raya Qurban kami sengaja mengadakan kegiatan acara Qurban di MTS Darun Najah ini, supaya kita semua khususnya warga muslim harus bisa ikut serta mengingat arti sebuah pengorbanan, walau hanya sedikit asalkan ikhlas dan tidak ada unsur paksaan apalagi sampai membebankan para siswanya kurang mampu untuk berkurban, jawabnya.

Di lanjutkan oleh Imam, kalau dana sudah ada biarpun tidak seberapa tinggi anggaran untuk beli hewan tapi bagi kami rasa syukur Alhamdullilah kami sampai sekarang bisa berkurban 2 ekor sapi, semula kita bisa beli 1 ekor sapi untuk 1 ekor sapi tersebut sumbangan dari Yayasan, jadi tambah 4 ekor kambing yang nantinya kami bagikan terutama pada anak Yatim dan fakir miskin dulu, baru selebihnya akan kami bagi – bagi warga miskin yang terdekat, tandasnya.

Smoga saja atas kepedulian dari para Donasi menjadikan lebih di kuatkan Iman dan Tagwa pada Alloh SWT. agar mereka di jauhkan dari balak bencana atau musibah.

( Edi )









Komentar

News Feed