oleh

Momentum WCDI Diharapkan Bisa Tingkatkan Kesadaran Masyarakat untuk Peduli Lingkungan

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Momentum World Clean Up Day Indonesia (WCDI) diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Melalui peringatan World Clean Up Day Indonesia (WCDI), masyarakat diharapkan meningkatkan kesadaran diri untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama sampah dengan bahan dasar plastik,” ujar Kepala Staf Kodim 0821 Lumajang Mayor Inf Rinanto saat melaksanakan pembersihan pangkalan dan lingkungan Makodim 0821 Lumajang, Jawa Timur, Jumat (25/9/2020).

Rinanto juga menyampaikan, bahwa melalui hari bersih-bersih sedunia, dengan tema “Bersatu Untuk Indonesia Bersih tahun 2020” di wilayah Kabupaten Lumajang, dengan aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi, yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut, serta menyatukan komunitas global dan meningkatkan kesadaran serta melakukan perubahan dalam mewujudkan aksi untuk bumi yang bersih dan sehat.

Lanjut dia, kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini juga bertujuan untuk menyatukan umat manusia dari berbagai Budaya, Suku, Agama serta Ras, untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah, serta memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran diri, untuk selalu budayakan hidup bersih dan sehat dengan tidak melupakan protokol kesehatan, semoga dengan adanya bersih-bersih serentak Virus Covid-19 bisa hilang,” kata dia.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan seluruh kantor jajaran Koramil di wilayah. ( Ria ).

Reporter : Biro Lumajang.

Komentar

News Feed