oleh

MOMENT BULAN RAMADHAN, OWNER JKN NASIONAL BUKA BERSAMA DAN MENYANTUNI ANAK YATIM BESERTA KAUM DHUAFA

-Tak Berkategori-57 views

CIREBON – JKN, Dengan mengusung tema “Ramadhan Adalah Bulan Untuk Melatih Kedisiplinan, Rasa Tanggung Jawab., Dan Kejujuran Agar Menjadi Insan Yang Dicintai Oleh Sang Khalik, Owner perusahaan yang tergabung dalam PT. Jasa Prima Putra, Jasa Prima Medical Centre sekaligus Pimpinan Media Jejak kasus News nqasional, Ratu. Hj Ayu Suhartini.SE.,M. Menyelenggarakan acara buka bersama menyantuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa serta masyarakat sekitar dikediamannya Jl.Pembangunan Nomor I0 Cirebon, Jawa Barat Senin (28/5) sore.

BUNDA RATU, HJ AYU SUHARTINI. SE. MM. PADA SAAT MENYERAHKAN SANTUNAN ANAK YATIM PIATU

Kegiatan sosial dibulan Suci Ramadhan tahun 1439 H ini merupakan agenda tahunan yang biasa dilakukan sosialita asal Palembang yang sudah menetap lama dikota Cirebon tersebut.
Dalam sambutannya Bunda Ayu demikian biasa wanita ini disapa menuturkan pihaknya menggelar acara ini dimaksudkan selain bentuk silaturrahmi dan juga saling berbagi kebahagian atas karunia dari Allah Swt dengan masyarakat, khususnya yatim piatu dan kaum dhuafa juga sebagai rasa ungkapan syukur dirinya dan keluarga besar sebagai insan kepada sang khalik.

‘Alhamdulilah rangkaian acara buka bersama yatim piatu dan dhuafa serta masyarakat sekitar dapat berlangsug lancar. Ini adalah bentuk ungkapan rasa syukur kami atas karunia dari Allah Swt, serta diharapkan dapat menjalin tali silaturrahmi keluarga besar kami dengan masyarakat, terlebih untuk yatim piatu dan dhuafa ,’ungkap Bunda Ayu.

Sejak sore para undangan mulai berdatangan ketempat acara. Tampak dalam undangan Keluarga besar sumatera (IKABAS) serta tamu undangan lainnya.
Acara yang di isi dengan kegiatan sosial berupa santunan berupa paket sembako dan uang untuk aqnak Yatim dan Dhuafa itu menampilkan juga kesenian Islami berupa pertunjukan Qasidahan dan tausiyah oleh Kiai Fahrull Rozi dari Cirebon, sambil
menunggu saat waktu
buka puasa tiba.

Sementara itu ditemui ditempat acara salah satu tokoh pemuda Dani Djaelani S.Sos mengatakan dirinya mengapresiasi kegiatan ini karena menurut pegawai pelabuhan Cirebon ini adalah bentuk kepekaan sosial dari yang mampu kepada kalangan bawah.

‘saya menghargai kegiatan yang dilakukan Bunda Ayu ini sebab ini adalah bentuk kepedulian beliau sebagai seorang pengusaha terhadap masyarakat bawah khususnya Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Apalagi dilakukan dibulan pquasa yang penuh berkah ini.,’Ujar Dani Djaelani yang tercatat sebagai ketua GM FKPPI ini kepada Jejak Kasus News di sela acara.

Acara yang diakhiri dengan shalat taraweh bersama ini juga menampilkan panggung hiburan berupa lagu-lagu islami dan aliran lagu lainnya ini mendapat tanggapan positif dari Kyai Fahrull Rozi yang berharap agar kegiatan ini tidak hanya sekedar pada moment tertentu tapi lebih sering dilaksanakan sebagai bentuk mempererat tali silaturarrahmi dan ukhuwah islamiyah.

‘ Bagus kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan antar sesama juga diharapkan menjalin silaturrahmi cuman harus ditingkatkan intensitasnya tidak harus dibulan puasa saja.ada acara halal bihalal atau lainnya karena silaturrahmi selain ibadah juga dapat membuka pintu rejeki,’ pungkas ustad Fahrull Rozi kepada Jejak Kasus News saat hendak meninggalkan acara.

(Hafidz/Abdul)









Komentar