oleh

Michael Edy Haryanto : Rapimnas Demokrat Kali Ini Luar Biasa & Beri Sinyal Kemenangan

-Tak Berkategori-118 views

Jknews.com, BANYUWANGI –
Rapimnas Partai Demokrat yang berlangsung Tanggal 10 – 11 Maret 2018 di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Memberi kesan tersendiri bagi Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH. Dia mengatakan bahwa Rapimnas Partai Demokrat kali ini adalah luar biasa.

Luar biasanya menurut Michael, karena dalam Rapimnas dihadirkan perwakilan rakyat dari petani, pedagang, nelayan, pedagang asongan, pedagang kaki lima, tukang becak, penyandang desabilitas, seni budaya, dan potret rakyat yang lainnya. Yang mana mereka diberi kesempatan menyampaikan aspirasi atau apa yang menjadi harapannya ke depan. Dan apa yang mereka sampaikan selanjutnya dijadikan Pekerjaan Rumah ( PR ) Kader Demokrat untuk menindaklanjuti apa yang menjadi harapan rakyat.

Yang membuat sang Ketua DPC Demokrat Banyuwangi ini mengagumkan dan tersentuh adalah ketika perwakilan dari penyandang desabilitas. Diminta untuk menyampaikan aspirasi dan harapannya kepada Partai Demokrat. Kata Michael SBY langsung maju dan memberikan perintah, ” di manapun berada, kamu harus memikirkan orang desabilitas sesuai dengan kemampuan masing – masing, layani mereka dengan baik, bantu mereka, berikan peluang kerja kepada mereka ” kata Michael tirukan penyampaian SBY kepada Kader Demokrat di Rapimnas.

Menurut Michael Edy Hariyanto, acara Rapimnas kali ini hidup, jiwa kebangsaan muncul tiba – tiba setelah bertemu dan berkumpul jadi satu dengan Kader Demokrat dari seluruh Indonesia.

” saya secara pribadi setelah jumpa dan berbaur jadi satu dengan Kader Demokrat dari seluruh Indonesia, dalam diri saya ada perasaan bahwa saya adalah anak bangsa yang punya tujuan perjuangan sama tentang masa depan Rakyat Indonesia, bahwa kami berkumpul di Rapimnas itu hanya satu tujuan satu tekad untuk kepentingan NKRI, ” ungkapnya Selasa 13/3/2018 di Kantornya.

Secara spesifik pidato AHY kata Michael tidak membahas satu per satu apakah terkait Pilkada, Pileg, Pilpres. Intinya bagaimana Demokrat menang, dan itu terlihat dari beberapa indikasi – indikasi antara lain terlihatnya semangat, kekompakan, gerakan – gerakan di setiap daerah mulai hidup. Ditambah lagi para pimpinan Demokrat sekarang mulai turun gunung ikut serta gerakkan mesin Partai.

Selanjutnya Michael sebagai Ketua DPC, mengaku akan mensosialisasikan hasil Rapimnas kepada Kader Partai baik di Ranting, Anak Ranting, dan simpatisan. Dengan maksut agar mereka tahu bahwa Demokrat hidup, tanamkan semangat, serta biar mengerti kalau Partai Demokrat calon pemenang Pemilu 2019 mendatang.

” Rapimnas kali ini menunjukkan bahwa Partai Demokrat tidak seperti yang mereka bayangkan, karena semua pemimpin Demokrat punya kemampuan, muda dan semangat juga ada kepastian bahwa Demokrat ini betul – betul untuk Rakyat, bisa kita lihat dari pidato AHY dan Pak SBY, bahwa kita ini untuk Rakyat, berjuang untuk Rakyat, mengabdi untuk Rakyat, dan Demokrat adalah kesempatan bagi Rakyat “ paparnya dengan semangat.

Yang tak habis fikir menurut Michael, entah itu suatu kebetulan atau tidak. Pada Rapimnas ada kesempatan kepada perwakilan Rakyat untuk menyampaikan aspirasi. Katanya hal itu ada kesamaan dengan apa yang telah dilakukannya di Banyuwangi dan seperti terurai dalam buku pribadinya yang berjudul ” Saya Punya Solusi Untuk Kesejahteraan Dan Kemakmuran Rakyat Banyuwangi “. ( Teddy )

Komentar