oleh

MENTERI PERTAHANAN MERESMIKAN KAPAL TEMPUR ANTASENA DI BANYUWANGI

-NASIONAL-490 views

BANYUWANGI, JKN – Sabtu 28 Juli 2018 Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, kunjungi tempat produksi Kapal PT Lundin, sekaligus meresmikan Prototipe Kapal Tank Boat ( kapal tempur ) Antasena.

Menurut Menhan maksud kedatanganya yakni melihat Kemajuan perkembangan Kapal yang dioproduksi oleh PT Lundin di Banyuwangi dan ternyata hasilnya sangat bagus. Sekaligus untuk meresmikan Kapal Tank Boat Antasena yang mempunyai tekhnologi mumpuni sehingga dapat dioperasikan di laut maupun perairan kecil, dan kami targetkan tahun depan Kapal ini sudah bisa dioprasikan,” ujar Ryamizard.

Seperti yang sudah diketahui, program pengembangan Kapal Tank Boat ini dimulai sejak setahun yang lalu, dan industri Kapal di Banyuwangi dipercaya untuk memproduksi Kapal bekerja sama dengan PT Pindad.

Sementara itu Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose menuturkan pihaknya akan bekerja sama dengan industri perkapalan Banyuwangi, berdasarkan rekomendasi Kementerian Pertahanan, industri Banyuwangi memproduksi kapalnya sedangkan PT Pindad membangun Canonya.

Jadi produk ini memang produk baru yang belum pernah ada di dunia, Kapal Tank ini dilengkapi Canon Kaliber 105 mm yang past diajak berakselerasi dapat menghancurkan Kapal musuh,” ujarnya.

Begitu Pula dalam kesempatan yang sama Direktur PT Lundin. Lisa Lundin, juga menyampaikan bahwasanya Tank Boat ini dibuat dengan hull ganda atau disebut sebagai catamaran. Dimensi bagian bawah Kapal dibuat hanya setinggi 1 meter sehingga Kapal Tank Boat ini dapat memasuki perairan kecil seperti sungai dan rawa rawa,” ujarnya (Heri).









Komentar

News Feed