oleh

Menjaga Generasi Bangsa dan Berikan Pembinaan, Satbinmas Rutin Pimpin Upacara Bendera

Berita Sidikkasus.co.id.

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Mewakili Kasat Binmas, Kaur Mintu Satbinmas Polres Melawi Bripka Ngadino dan Brigadir Juliansyah menjadi pembina upacara bendera di SMPN 6 Nanga Pinoh, Senin (17/2/2020) pagi.

Dalam amanatnya, Bripka Ngadino Kaur Mintu Satbinmas Polres Melawi berterima kasih telah diberikan kesempatan menjadi pembina upacara. Ia juga memastikan upacara bendera mengandung makna sejarah sebagai bangsa yang besar, untuk menghargai setiap pejuang dan pendiri Bangsa.

“Upacara ini sebagai bukti bahwa kita sebagai warga Negara cinta terhadap Tanah Air Indonesia, menghormati lambang-lambang Negara dan ikut serta membangun Negeri,” jelasnya.

Bripka Ngadino juga mengingatkan kepada para pelajar dalam menuntut ilmu di bangku sekolah harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, sehingga apa yang dicita-citakan dapat dicapai karena para pelajar adalah penerus generasi Bangsa. Kemudian, dengan pesatnya perkembangan media sosial (medsos), pelajar harus lebih cerdas dan bijak dalam penggunaan media sosial. “Adik-adik bisa memilah dan memilih berita yang mendidik untuk kemajuan generasi muda kedepannya. Kami ingin adik-adik tidak sembarangan menyebarkan berita bohong atau hoaks dan ujaran kebencian, serta rasisme dalam bermedia sosial karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Tentunya ada sanksi hukumnya juga,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Lalu, jika ada berita yang provokatif dan membuat resah, Diharapkan segera menghapus pesan tersebut tanpa menyebarkan kemedia sosial. Karena selain belajar tugas adik-adik pelajar juga harus berperan dalam menjaga situasi kamtibmas kondusif di Kabupaten Melawi. Bersama-sama kita lawan berita hoax atau berita bohong yang mana saat ini sering kita lihat di media sosial,” ajaknya.

“Sebagai pelajar adik-adik diharapkan mampu menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas dengan cara mematuhi semua peraturan dalam berlalulintas dan tidak menggunakan motor apabila belum memiliki SIM (surat ijin mengemudi). Sekolah sebagai basis anti kejahatan, anti terorisme serta anti narkoba dan sekolah wajib memiliki ideologi Pancasila guna mewujudkan “Kebhineka Tunggal Ikaan” dalam mewujudkan keutuhan NKRI dilingkungan Pelajar. Selalu waspada terhadap tindak kejahatan, jangan sampai menjadi korban apalagi pelaku dari suatu tindak kejahatan,” pesan Bripka Ngadino mengakhiri amanatnya.

Diakhir kegiatan Bintibmas menjadi pembina Upacara, diberikan sarana kontak bintibmas berupa alat olahraga yaitu satu buah bola basket kepada pihak sekolah SMP Negeri 6 Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Sumber : Humas Polres Melawi
Publis :Jumain

Komentar

News Feed