oleh

MENGENAL LEBIH DEKAT BAND SECOND CIVIL, KEBANGGAAN KOTA CIREBON

-Tak Berkategori-117 views

CIREBON, (JKN) – Group band “SECOND CIVIL” band kebanggaan Jawa Barat dan khususnya Wong Cirebon ini, unjuk kebolehan dengan tampil Rood Show di beberapa daerah di Jawa Barat. Ajang musik tersebut akan digelar pada 30-31 Maret 2018, di beberapa daerah di Jawa Barat, diantaranya, Kota Bandung, Dago, Sukabumi, Puncak, Kota Bogor, dan Cianjur.

Group band yang eksis di beberapa event ini pernah menggebrak ranah musik Indonesia dengan merilis tiga album dengan single hits yang berjudul “Aku Kau & Kenangan Ku”, “Dan Bila”, serta “Tunjukan”. Single-single tersebut sempat meraih 1 juta Ring Back Tone (RBT) dan 5000 copy CD yang beredar di seluruh wilayah Nusantara.

Yang menarik dari band yang digawangi oleh Gandhi (Vocalis), Andi (Gitaris), Fani (Keyboard), Aries (Editional Bass) dan Arie (Drumer), ialah warna musik rock yang lebih fresh. Selain itu aransemen, karakter, sound, dan berbagai eksperimen yang dilakukan Second Civil berhasil disambut hangat oleh para penggemarnya yang tergabung dalam kelompok fans club bernama “Adam Hawa Second Civil”.

Sementara itu, Muhammad Andi Yudistira, pria kelahiran Palembang 17 Desember ini yang merupakan Gitaris sekaligus sang pelopor band Second Civil ini mengatakan, bahwa lagu-lagu dari album kami ini lahir dari imajinasi bersama dia dan tim, termasuk para crew band Second Civil. Mereka juga sempat melakukan rood show di luar Jawa Barat seperti, Batam, Bengkulu, Jawa Timur, Medan, Cilacap, Jogjakarta, dan beberapa daerah lainnya di Nusantara

“alhamdulillah setiap penampilan kami selalu di sambut hangat dan meriah oleh masyarakat Indonesia” ujar bang Andi sapaan akrabnya.

Bang Andi juga meminta do’a restu dari masyarakat seluruh indonesia, Jawa Barat umumnya dan khusunya Kota Cirebon, agar Second Civil dapat memberikan yang terbaik dalam mengembangkan dan membangun animo masyarakat dalam memberikan hiburan rakyat lewat musik.
“Semoga kami dapat tampil dengan baik dan dapat diterima di tengah masyarakat Indonesia, tanpa dukungan kami bukanlah siapa-siapa,” tutur bang Andi

Saat ini band Second Civil, lanjut bang Andi, sedang merampungkan album terbaru dengan single yang berjudul “Ku Sebut Nama Mu”. “Lagu tersebut saya ciptakan sendiri, dan Video Clipnya sudah bisa dilihat di Youtube,” pungkas bang Andi. (Ratu_001)

Komentar