oleh

Mencegah Adanya Demam Berdarah; Tiga Pilar Bersinergi Lakukan Fogging

Berita.Sidikkasus.co.id

JEMBER – Tak jarang, di musim hujan seperti ini bintik bintik nyamuk mulai tumbuh, seperti halnya di Dusun Igir-igir Desa Cakru Kecamatan Kencong, Sudah ada beberapa anak yang sudah terserang DB (Demam Berdarah).

dari kejadian ini ketiga pilar di antaranya Kepala Desa, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa dengan di bantu Tim Medis Kesehatan Dari Puskesmas Setempat bertindak cepat untuk melakukan kegiatan Fogging atau Pengasapan.(15/2/2020)

Kegiatan pengasapan yang di mulai pukul 07.00 wib oleh tiga pilar mendapat dukungan dan apresiasi dari warga,
pengasapan ini selain untuk mencegah timbulnya penyakit dari ulah nyamuk juga suatu bentuk kepedulian ke tiga Pilar terhadap warganya.

Selain di lakukan Fogging oleh Ketiga Pilar,Tim Kesehatan juga memberikan materi serta wawasan mengenai, cara pencegahan akan bahayanya Demam berdara.

“Insyaallah kami bersama Tiga pilar bersinergi untuk melakukan kegiatan Fogging atau pengasapan di seluruh Dusun yang ada di Desa Cakru dengan rutin, agar tidak ada lagi benih benih dan agar masyarakat di Desa kami terbebas dari ancaman penyakit Demam berdarah (DB),” tutur Heny Hindaryani (Kades Cakru).

Bhabinkabtibmas Brika Sutrisno menambahkan; dengan adanya kegiatan bisa mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama sama ikut serta mendukung dan menjaga kebersihan lingkungan,
dengan cara membuang sampah pada tempatnya, dan jika sampah tersebut kaleng bekas agar menutupnya dengan rapat dan rapi.
Karena tidak menuntut kemungkinan, di musim penghujan seperti saat ini, sampah kaleng yang tergenang air bisa menimbulkan sarang nyamuk.(yan)

Komentar

News Feed