oleh

Megawati Ajak Masyarakat Junjung Tinggi Etika Politik

-Tak Berkategori-79 views

CIREBON, (JKN) – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soeakarnoputri menghadiri Apel Akbar bersama para calon kepala daerah yang diusung partai berlambang banteng dengan moncong putih itu di Lapangan Garuda Desa Tegalwangi, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (6/5/2018) Siang.

Dalam pidato politiknya Megawati mengajak agar semua pihak menjujung tinggi etika politik dan kepada kontestan pilkada agar tidak menggunakan segala cara untuk mempereh kemenangan.

Kepada kadernya dan simpatisan PDI Perjuangan dihimbau juga masyarakat agar tidak tergiur janji-janji dan politik uang didalam pilkada yang akan diselenggarakan serentak pada Juni mendatang.

‘Kepada masyrakat jangan mudah tergiur janji-janji dan yang lebih payah jangan hanya karena uang Seratus Duaratus ribu melupakan hak yang tinggi.jangan sampai menyesal nanti lima tahun kedepan,’ ujar Megawati soekarno Putri didepan relawan dan simpatisan partai pendukung pemeri tah itu.

Tampak hadir dan memberikan sambutannya adakah calon kepala daerah tingkat Provinsi yakni Gubernur dan calon Bupati/Wali Kota untuk tingkat daerah.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Hasanudin-Anton Charliyan dalam sambutannya mengajak para kader dan simpatisan untuk saling bahu membahu memenangkan pilkada Jabar demi kemajuan masyarakat Jawa Barat.

‘Kami meminta dukungan dan do’a agar kami bisa memenangkan pilkada ini dan siap menjalankan program-program yang akan di jalankan demi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat,’ ujar TB Hasanuddin.

Di dalam kesempatan itu Presiden ke-5 RI itu mengapresiasi wilayah Cirebon yang selalu memperoleh kemenangan dalam setiap pesta demokrasi melalui partai PDI Perjuangan.

Megawati juga menilai karakteristik masyarakat Jabar yang unik seperti humoris atau heureuy dalam bahasa sunda namun itu mencerminkan manusia berhati lembut dan ramah tamah serta tidak keras.

Sementara itu Calon Walikota Cirebon Boediman atau Oki kepada Jejak Kasus News mengatakan momentum pilkada ini harus dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap politik.politisi menurut Oki harus menjungjung tinggi Etika Politik .

‘Pilkada ini momentum mengembalikan kepercayaan publik terhadap politisi atau birokrat dan para politisi jangan tuna-etika dan jangan di jadikan lahan buat kepentingan pribadi,golongan dan kelompok,’ ujar Oki yang didampingi Calon Bupati Cirebon Sunjaya-Imron Rosady kepada Jejak Kasus News di sela-sela Acara. (Hafidz/Ronni)

Komentar