oleh

Maulid Nabi bersama ibu-ibu PKK di Desa Genteng Kulon

BANYUWANGI – JKN. Ibu-ibu PKK Genteng kulon mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H bersamaan dengan Santunan Anak yatim berjumlah 122 orang serta penyerahan kartu BPJS secara simbolis sebanyak 25 orang keseluruhan 834 yang mendapatkan kartu kis Senin(11/11/2029).

Dalam acara tersebut di hadiri kepala desa Drs Supandi M.Pd, beserta staf, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ibu PKK, BPJS.

Sambutan Pidato Dra endang Sri murni Astuti menghaturkan terimakasih kepada warga Genteng kulon dan semua pihak yang berkenan hadir, marilah kita tingkatkan Iman dan Taqwa.

Mari kita sama-sama bersyukur kepada Allah SWT yang telah mempertemukan di acara yang sangat penting ini,dan marilah kita sama-sama bersholawat agar kita semua mendapat syafaatnya di akhir kiamat. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah membantu terlaksanakannya acara ini dan mohon maaf jika ada kekurangan dari kami”

Dalam taushiah yang disampaikan ustad Drs H.Imam Hamami , dengan adanya maulid nabi, umat Islam diharapkan bisa mengingat kembali betapa gigih perjuangan Rasul dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam di tengah tradisi dan budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan Jahiliyah.

Satu hal yang harus dilakukan umat Muslim ketika merayakan Maulid Nabi adalah meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan agung dari Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.
pujian-pujian dan sholawat hendaknya tidak hanya ditujukan kepada fisik maupun keduniawiannya saja tetapi juga akhlak Nabi yang begitu agung dan mulia.

Dalam hal ibadah, akhlak mulia dan agung dari nabi itulah yang harus ditiru, dicontoh dan diteladani. Padahal kita tahu, Islam sebagai agama yang dibawa nabi Muhammad adalah rahmatan lil alamin.

Artinya, Islam membawa rahmat bagi alam semesta, bukan hanya umat Muslim saja atau manusia saja, tetapi semua makhluk seperti hewan, tumbuh-tumbuhan, dan alamnya.

( IKHSAN/YATI )

Komentar

News Feed