oleh

Masyarakat Garagahan Agam Gotong Royong Persiapan Pembangunan Kantor KAN

Berita Sidikkasus.co.id

Agam – Masyarakat Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, gotong royong mempersiapkan pembangunan kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN), Jumat (18/9/2020).

Dari pantauan para medis di lapangan, terlihat masyarakat, yang terdiri dari niniak mamak, tokoh masyarakat, bamus, perangkat nagari, jorong, serta pemuda bersama-sama dalam mempersiapkan pembangunan kantor KAN di samping Kantor Wali Nagari Garagahan tersebut.

Ketua pembangunan Kantor KAN, Marlius mengatakan, direncanakan peletakan batu pertama Kantor KAN Nagari Garagahan akan dilaksanakan, Senin (21/9/2020).

Dari keputusan rapat, Marlius menjelaskan, niniak mamak sepakat, bahwasanya hari Jumat merupakan hari yang baik dalam memulai sesuatu pekerjaan.

“Oleh sebab itu, hari ini kami melakukan goro awal, yaitu memancang dan merentang benang untuk pengukuran pembuatan pondasi bangunan Kantor KAN Nagari Garagahan,” ujarnya.

Dalam perencanaanya, Kantor KAN ini akan dibangun dengan luas 17×8 meter, dan menelan biaya lebih kurang sebesar Rp820 juta.

Menurut Marlius, pembangunan Kantor KAN ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam menjadikan Nagari Garagahan sebagai nagari adat.

“Oleh sebab itu, kami mohon doa dan bantuan kepada pemerintah kabupaten dan kecamatan agar pembangunan dapat berjalan dengan baik,” harapnya. Hms.
(Anto).

Komentar

News Feed