oleh

MASYARAKAT DUSUN SUSUKAN KIDUL DESA GLADAG MEPERINGATI “ISRA’ MI’RAJ DI MASJID BAITUN NAJAH

-Tak Berkategori-196 views

BANYUWANGI – ( JKN ).Rabo 11/4/2018 tanggal 27 Rajab di kenal sebagai hari besar yang di rayakan bagi umat Islam di seluruh dunia tiap tahunya pada tanggal tersebut berlangsung penomena yang sangat penting yaitu “Isra’ Mi’raj Nabi Muhamad SAW, hari ini Rabo 11/4/2018 pukul 14.00 wib mayarakat Dusun Susukan Kidul Desa Gladag Kecamatan Rogojampi sedang memperingati “Isra’ Mi’raj di Masjid Batun Najah.

Kegiatan peringatan tersebut di hadiri Kepala Desa, Babinkamtibmas, Babinsa serta para tamu undangan dari beberapa Desa tetangga hadiri pula KH. Abdul Gofar, sekaligus sebagai penceramah.

Sudah seperti biasa di awal pemembukaan acara tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci alqur,an oleh Ustd “Nurkamali dan Ustad “Imam Rusdi dari Cungking Desa Gombolirang.

Seperti apa yang di jelaskan Panitia penyelengara kegiatan ini Yasin Fadillah kepada awak media memang pelaksanaan peringatan “Isra’ Mi’raj baru kali ini masyarakat Dusun Susukan Kidul melaksanakan lebih meriah dari tahun sebelumnya, acara ini bisa terselengara berkat adanya kekompakan dan partisipasi pemuda juga masyarakat setempat, kami berharap untuk tahun berikutnya mudah mudahan bisa menyelengarakan yang lebih meriah, dari sekarang “ungkapnya.

Sebagai mana yang di jelaskan KH.Abdul Gofar dalam ceramahnya bahwasanya “Isra’ Mi’raj adalah fenomena yang sangat penting bagi umat Islam yang mana mengenang perjalanan Nabi Muhamad SAW, yang di lakukan hanya semalam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha,yang mana dalam perjalanan “Isra’ Mi’raj tersebut Nabi Muhamad SAW mendadapat perintah dari Alloh SWT untuk menjalankan sholat lima waktu dalam sehari semalam.

Selanjutnya beliau menjelaskan bahwa manusia hidup di dunia butuh kebahagiaan dunia dan akhirat harus bisa membina hubungan manusia antar manusia yang lebih utama hubungan manusia dengan Alloh SWT, “imbuhnya ( Erwin ).

Komentar