oleh

Masak dan Makan Bersama Sudah Tradisi di Masjid Agung Nurul Falah Ditiadakan

Berita Sidikkasus.co.id

Agan – Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak kepada perekonomian dan kesehatan, tetapi juga mempengaruhi tradisi masyarakat pada Idul Adha 1441 Hijriyah.



Seperti halnya, di Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung Kab.Agam Provinsi Sumatera Barat, bahwa setelah melakukan penyembelihan hewan qurban setiap tahun biasanya panitia, peserta qurban dan masyarakat memasak dan makan bersama di masjid dan sudah merupakan tradisi setiap tahunya, tetapi dengan kondisi saat ini semua ditiadakan.

“Tahun ini kita tiadakan memasak dan makan bersama di masjid, karena kondisinya tidak memungkinkan yang masih pandemi Covid-19,” ujar pengurus Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Isman Imran disela pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, Sabtu (1/8/2020).

Menurutnya, jika masih tetap dilaksanakan kerumunan tidak akan dapat diatasi, apalagi untuk mengontrol peralatan memasak dan makan yang digunakan dalam kegiatan itu.

“Belum lagi nanti orang yang mengikutinya berasal dari berbagai wilayah,” imbuhnya.

Ia khawatir jika memasak dan makan bersama dilaksanakan dalam kondisi saat ini, akan terjadi penyebaran Covid-19.

“Sama-sama berdo’a saja kita, semoga tahun depan pandemi Covid-19 berakhir dan bisa kembali melaksanakan kegiatan yang biasa dilakukan tahun sebelumnya,” tukasnya.Amc. (Anto)





Komentar

News Feed