oleh

MALAM PELEPASAN SISWA SISWI KELAS ENAM SDN TIGA GLADAG ROGOJAMPI SEDOT PERHATIAN MASYARAKAT

-Tak Berkategori-91 views

BANYUWANGI – ( JKN ). Selasa 8 mei 2018, Setelah melakukan Ujian Nasional siswa siswi SDN 3 Gladag tepat pukul 19.00 wib sedang mengadakan acara malam perpisahan bertempat di halaman sekolah Dusun Susukan Kidul Desa Gladag Kecamatan Rogojampi berlangsung sangat meriah dan lancar.

Perpisahan yang yang di kemas sangat menarik ini dapat menyedot perhatian masyarakat setempat bahkan warga dari Desa tetanggapun datang berbondong bondong ingin menyaksikan acara tersebut.

Acara ini di hadiri oleh Suparno.Spd selaku kepala Sekolah, Kepala Desa Achmad Choidir Sidqi, S.sos beserta jajaranya, serta seluruh Dewan guru dan juga tokoh masyarakat setempat.

Selama tiga puluh tahun acara perpisahan yang seperti ini baru di laksanakan di SDN 3 Gladag yang ada di Dusun Susukan kidul Kecamatan Rogojampi, memang di akui selama roda kepemimpinan di nakodai Suparno.Spd selaku Kepala Sekolah SDN 3 Gladag kemajuan dalam proses belajar mengajar menjadi pesat, serta mengali dan juga mengembangkan potensi potensi yang ada terutama di bidang seni dan budaya.

Acara tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci Alaur,an, di lanjut sajian penampilan siswa siswi kelas satu dengan menampilkan Fashion Show dengan memakai busana muslim dan juga menyajikan tarian khas asli Banyuwangi sehingga dengan adanya sajian sajian tersebut membuat penonton jadi tercengang melihatnya.

Di katakan oleh Kepala sekolah SDN 3 Gladag Suparno,Spd bahwasanya kegiatan pelepasan siswa siswi kelas enam ini terselengara berkat kerjasama antara guru dan wali murid dan semogga acara ini berlanjut sampai tahun berikutnya. Beliau juga menegaskan bahwa pendidikan sagatlah penting untuk menunjang masa depan anak, lebih lebih di era globalisasi sekarang ini terutama dalam menghadapi persaingan ekonomi yang semakin ketat, oleh karena itu kita harus bisa mengimbangi dengan pendidikan Akademik maupun nonakademik,”serunya.

Saya mohon kepada wali murid teruskan pendidikan anak anak kita ke level yang lebih tinggi jangan hanya lulus di SD saja karena dengan pendidikan anak anak kita akan mengerti ilmu dan pengetahuan dan juga pendidikan adalah modal investasi yang sangat berharga, supaya menjadi anak yang berguna bagi bangsa, agama terutama orang tua,” jelasnya.

Di sisi lain wali murid juga menjelaskan kepada awak media, bahwa selama ini belum pernah ada Kepala Sekolah seperti bapak Suparno ini mas yang mana kuwalitas belajar mengajar sangat sangat diperhatikan selama tiga tahun jadi Kepala Sekolah disini kuwalitas dan kuwantitas anak anak didik semakin meningkat itu sudah terbukti pada lulusan tahun kemarin,” tuturnya.

Saya sangat simpatik dengan kearipan serta kebijakan beliau contohnya tidak pernah selama ini ada yang namanya tarikan atau sumbangan terhadap wali murid, saya sangat berterima kasih berkat beliau Sekolahan SDN 3 Gladag tambah maju dalam segi kuwalitas pendikan juga pembangunanya,”pungkasnya ( Heri ).

Komentar