oleh

Luar Biasa, Kades ini mandikan jenazah warganya

Berita sidikkasus.co.id

Banyuwangi – Di tengah merebaknya isue covid19 di banyuwangi dan belum beranjaknya dari zona merah, mengingat terus meningkatnya kasus baru, orang yang di anggap terpapar virus Corona tetapi hal tersebut juga di imbangi dengan tingkat kesembuhan yang signifikan.

Adapun yang di nyatakan positif covid19, faktanya banyak di ragukan sebagian masyarakat, di karenakan dari sekian banyak penderita yang di vonis covid19, nyatanya banyak yang memang mempunyai penyakit bawaan dan di derita dalam jangka waktu yang lama.

Terlepas dari itu,hal luar biasa di ketahui awak media adalah seorang Kepala Desa Lemahbang dewo Kecamatan Rogojampi, bernama Edy Sunarko.
yang dengan gagah berani turun langsung di proses pemakaman warganya yang meninggal dunia,Sabtu 17/10/2020.

dalam pantauan awak media, tampak Edy tanpa ragu memakai baju standar covid19 untuk memandikan jenazah warganya yang di ketahui sebelumnya menderita penyakit paru.dengan di bantu Kepala Dusunnya bernama Helmy dan satu orang di pihak Keluarga jenazah.

Kejadian itu sontak meredam kecanggungan warga lain untuk ikut mensupport keluarga yang di tinggalkan, dan tidak mengucilkannya.
warga Satriyan pun membaur turut membantu hingga proses pemakaman selesai.

apa yang dilakukan Edy Sunarko ini hendaknya menjadi cerminan, bagi seluruh pemimpin masyarakat.agar dapat mencontohkan suasana yang membuat warganya tentram dan tenang.karena sejatinya orang yang di anggap besar itu adalah sikap dari pengakuan rakyat,bukan dari jabatan dan pangkat.

Reporter : FARUK WAHYUDI

Komentar

News Feed