oleh

Lomba Tartil Dan Hafidz Al Qur’an Tingkat SD Dalam Rangka Memperingati HUT 17 Agustus 1945 Yang Ke 73 Tahun

-BERITA-324 views

Banyuwangi, JKN – Di Desa Parijatah Wetan Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi di adakan lomba Tartil dan Hafidz Al Qur’an tingkat SD dan MI di laksanakan di krajan balai Desa Parijatah Wetan pukul 08.00 wib hingga sampai selesai.

Untuk mengenang tanda jasa para Pahlawan kita harus berjuang dan meneruskan cita – cita sebagai penerus bangsa Indonesia yang sudah merdeka ini kita harus bisa mengapresiasikan memperingati HUT 17 AGUSTUS 1945, yang ke 73 tahun, Jum’at 3/8/2018.

Acara lomba Tartil dan Hafidz yang di ikuti 25 peserta tingkat SD dan MI se Desa ini sudah di agendakan 1 tahun sekali, gunanya untuk memperdalam baca, Al Qur’an dengan benar dan sekaligus mengerti daripada isi fatayat Al Qur’an tentunya.

Menurut Hajah Istikomah selaku Guru TPQ sekaligus ketua panitia lomba mengatakan pada awak media di adakan acara lomba ini mas, supaya untuk anak – anak biar bisa membaca Al Qur’ an dengan benar juga untuk melatih di biasakan suka membaca Al Qur’ an agar nantinya kelak dewasa tidak malu, ungkapnya.

Hal ini atas inisiatif solidaritas dari Suhariono selaku Kades Parijatah Wetan untuk sebagai Dwi fungsi anak – anak bangsa supaya bisa menjaga diri dari pengaruh kriminal dan narkoba nantinya.

Jadi tujuan Kades tersebut mengharapkan agar anak – anak Bangsa Indonesia bisa mengantisipasi lingkungan yang lebih baik di mata masyarakat dan supaya nantinya menjadi harapan Bangsa dan Negara yang lebih baik.

( Edi )









Komentar

News Feed