oleh

Lokasi Batu Batu Lawang Mulai Jadi Destinasi Wisata Lokal Cukup Diminati

-Tak Berkategori-147 views

CIREBON, (JKN) – Lokasi terletaknya batu berukuran besar, sepertinya menyerupai sebuah lorong yang kini dianggap oleh sebagian masyarakat di Kabupaten Cirebon, bahkan masyarakat di wilayah III Ciebon jika dua batu itu menyerupai satu pintu masuk atau dengan bahasa Cirebon yakni lawang.

Lokasi itu kini dianggap sebagai salah satu tujuan wisata bagi wisatawan lokal yang ingin mengetahui bahkan sebagian dari mereka ingin mengabadikan dengan berfoto di sekitar batu yang cukup indah itu. Tidak sedikit, pasangan muda-mudi yang memilih berlibur ke lokasi itu yang cukup murah meriah jika kita masuk ke lokasi wisata yang kini sudah diresmikan tersebut.

“Jadi di sini, sudah mulai banyak yang datang. Mereka yang datang, tujuannya berwisata biasanya bersama keluarga. Salah satu tujuan wisatawan datang kesini biasanya ingin megetahui dari dekat batu lawang ini,” kata Misyadi, pengelola lokasi wisata wisata Batu Lawang.

Disampaikannya, lokasi wisata Batu Lawang yang ada di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon diharapkan bisa tetap eksis dan menjadi tujuan wisata bagi wisatawan lokal bahkan wisatawan mancanegara.

Menyinggung wilayah Desa Cupang, katanya selain adanya wisata alam Batu Lawang, juga da wisata jiarah Petilasan Sunan Bonang yang juga banya dikunjungi oleh pejiarah dari berbagai kota di Jawa Barat.

“Jadi kalau untuk wisata alam ya Batu Lawang, karena bentuk batu yang mirip lawang atau pintu. Sementara untuk wisata jiarah ada Petilasan Sunan Bonang, banyak yang datang untuk berjiarah sama dengan lokasi wisata jiarah lainnya,” ucapnya. (tim)

Komentar