oleh

Layakkah PLN Menyandang Predikat BUMN???

Berita Sidikkasus.co.id

Melawi – Hasil pantauan Media dilapangan terkait Kondisi kabel listrik yang berada di sepanjang jalan menuju kecamatan Ella Desa Semadin Lengkong Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, kurang mendapat perhatian serius oleh pihak PLN ULP Nanga Pinoh Cabang Sanggau.

Pasalnya ada keluhan warga setempat yang mengkhawatirkan keselamatan terhadap konsumen pengguna maupun arus lalulintas jalan umum, warga menyampaikan tiang JTR selama ini menggunakan kayu dan kayu tersebut bukan dari kayu belian.

Nampaknya ini kurang mendapat respon yang serus dari Pihak PLN ULP Nanga Pinoh sehingga kondisinya sampai saat ini sengaja dibiarkan terjuntai ke lahan dan pepohon tanpa ada tiang penyangga yang Standar PLN.

Belum lagi Kabel di sepanjang jalan tersebut diambil aliran listrik dari jarak jauh, Kabel yang melintas di atas lahan warga bahkan kabel tersebut berulang kali menurun hampir menyentuh tanah,Sehingga bisa mencelakaan anak-anak maupun orang dewasa saat bekerja dikebun tersebut.

Seperti halnya dikatakan, salah satu seorang warga yang namanya engan disebutkan yang berhasil ditemui dlapangan Juma’at (97/02/2029) pagi memang kabel yang menjuntai di areal kebun warga itu benar dan itu kondisinya memang sudah lama dibiarkan begitu oleh Pihak PLN.

Dijelaskan warga lagi,”Ya benar, kabel ini sudah lama dibiarkan begitu saja, sebenarnya warga khawatir dengan adanya kabel yang menjuntai ketanah itu,” kata warga seraya menyebutkan kabel hanya diletakan di pepohonan dan kayu yang mudah lapuk.

Hal Senada disampaikan oleh Pemilik kebun lokasi kebunya tepat dibwa kabel listrik beliau mengatakan, pihaknya sudah berulang kali menyampaikan ke pemilik rumah yang memasang , namun hingga sekarang belum ada tindak lanjutnya.

“Jika terjadi kebakaran atau aliran listrik yang beteggangan tinggi ini ada konslet, atau kabel tersebut ada yang terkelupas kan bisa membahayakan saya yang ada di kebun,nantinya siapa yang bertanggungjawab,” tegasnya seraya menunjukan kabel yang menjuntai tanpa tiang.

“Kabel terjuntai itu sudah lama, tetapi hingga sekarang belum ada perbaikan dari pihak terkait,” ujar ujarnya yang juga mengkritik kurangnya kontrol dan pengawasan dari pihak PLN sendiri mengenai pemasangan kabel baru.

Sejak berita ini diturunkan Pihak ULP maupun pihak PLN Cabang Sanggau belum dapat dikompirmasi secara resmi terkait penyangga kabel listrik terbuat dari kayu dan pepohonan. (Jumain)

Komentar

News Feed