oleh

Lapas Banyuwangi Menerima Kunjungan Kadiv Kemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim

-Tak Berkategori-80 views

BANYUWANGI, JKN – Kunjungan Kerja Kepala Divisi Kemasyarakatan Kanwil Kementrian Hukum dan Ham Jawa Timur Krismono ke Lapas Banyuwangi di sambut Kalapas Banyuwangi K. Akbar Herry Achjar, Bc.IP.,SH.,MH senin 23/4/2018.

Kalapas Banyuwangi, K. Akbar Herry A., Bc.IP., SH, MH mengatakan kedatangan Kadiv Kemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa timur untuk memberi arahan.

“Hari ini kami kedatangan tamu dari Kadiv kemasyarakatan terkait arahan- arahan beliau untuk meninjau Lapas Banyuwangi, bukan hanya sekedar berkunjung akan tetapi beliau juga menyampaikan pesan- pesan yang positif untuk kami, dan itu jadi bahan koreksi dan ada beberapa koreksi dari Kadiv yaitu menekankan bahwa lapas harus terbebas dari Narkoba dan HP. Itu salah satu bentuk penekanannya” ujar Akbar.

“Upaya kami sampaikan semuanya dan kedepannya untuk IT itu koreksi dari Kadiv bahwa Lapas Banyuwangi ini harus sudah berbasis IT,” Lanjutnya.

Akbar juga menjelaskan lebih rinci tentang akan diterapkan sistim IT semua kegiatan dan laporanya termasuk alur kunjungan tidak menggunakan KTP lagi tinggal klik sidik jari maka lasung bisa masuk menuju yang ingin ditemui, ia juga pastikan di Lapas tidak ada lagi yang namanya pengunjung masuk harus bayar dan tidak akan ada pungli.

Sementara itu Kadiv kemasyarakatan kanwil Kemenkumham jawa timur Krismono berpesan sesuai arahan dari Kakanwil karyawan dan karyawati harus diberi pengarahan, seperti gagasan proyek perubahan berbasis IT. Mulai dari pembinaan terhadap penghuni Lapas.

Dalam kunjungannya ke Banyuwangi bersama rombongan dan menyepatkan mengelilingi dan melihat langsung kegiatan yang ada di dalam lapas.

“Saya sangat terkejut sekali baru kali ini Lapas memberikan ruang kenyamanan bagi penghuni lapas dan seperti tidak berada di dalam tahanan, banyak sekali Inovasi- inovasi yang di terapkan dan diajarkan kepada penghuni lapas,” ujarnya. ( Ted )

Tonton juga Videonya

Komentar