oleh

LAPAS BANYUWANGI, MEMPERINGATI ISRA MI’ RAJ NABI MUHAMMAD SWA

-Tak Berkategori-98 views

BANYUWANGI, JKN – Senin, 9/4/2018.
Di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas 2 B Banyuwangi ada kegiatan Memperingati ISRA MI’ RAJ NABI MUHAMMAD SAW. Berlangsungnya acara di mulai pukul 08.00 wib dengan bacaan Kitab Suci Al – Qur’ an dan diteruskan pidato Kalapas. Akbar Herry A.A.Md.IP, SH, MH.

Juga di iringi hadrah dari time Sholawatan AS SHABUS SAFA’ AH Ponpes Darussalam.Untuk tamu yang hadir kurang lebih 40 orang, ada juga kqyai Imam Haidi, Kyai Mubahsyir Safa’ at dari Ponpes Darussalam Blok Agung beberapa anggota LAPAS dan para Warga Binaan kurang lebih 900 orang yang mengikuti kegiatan ini.

Di dalam kontek ini Kyai Mubashyir Safa’ at mengisi ceramah untuk siraman rohani bagi para warga Binaan yang khususnya ada di LAPAS Banyuwangi.
Kita di sini hanya di beri pembinaan – pembinaan itu semata – mata karena harus sadar diri bahwa apa yang kita lakukan itu hanya untuk keinginan yang lupa diri sehingga kita teledor dan lalai dalam suatu melakukan tindakan yang mungkin dianggap kurang pantas, maka saya mengajak saudara – saudara yang ada di LAPAS ini, tidak ada kata lain tidak mungkin setelah apa yang kita lakukan itu ternyata salah dan dosa besar karena kita mendolimin sesama muslim.

Hanya kita pasrah dan berusaha untuk berbenah diri mumpung kita masih di beri tobat sama Alloh SWT, ungkapnya.
Maka dari itu saudara- saudaraku kita masih diberi kesempatan untuk bertobat pada Alloh SWT.mumpung di hari yang baik ini kita bersama – sama memperingati ISRA MI’ RAJ Nabi Besar kita NABI MUHAMMAD SAW, smoga kita selalu insyaf dan bisa menjalin Ukhuwah Islamiyah juga meningkatkan Ketagwaan kepada Alloh swt.

Maksud dari pada tujuan kegiatan ini menurut Ketua Panitia Gus Wahid menerangkan mengingat bulan Rojab kita mengadakan kegiatan rutin PHBI (Pengajian Hari Besar Islam) dalam rangka ISRA MI’ RAJ NABI MUHAMMAD SAW. itu sudah kita wajibkan untuk memperingati tiap 1 tahun sekali.

Kemudian untuk kesan kedepannya yaitu mohon di harapkan atas partisipasinya, dukungan dan bantuan – bantuan yang sifatnya kerja samanya sehingga kita bisa mewujudkan kegiatan dalam rangka peringatan ISRA MI’ RAJ Nabi Besar Nabi Muhammad SAW. untuk Pembinaan Rohaniah, sehingga menjadi suasana lebih baik, lebih rukun, dan lebih guyup yang ada di LAPAS ini.

Supaya kita bisa menjalin persatuan dan kesatuan hubungan antar sesama muslim bisa di positifkan, paparnya.

(Edi)

Komentar