oleh

Lagi, Banjir Bandang Terjang Wilayah Jember

Berita, Sidikkasus.co.id

JEMBER – hujan lebat yang berada di beberapa Wilayah Di Kabupaten Jember mengakibatkan Banjir Bandang di sepanjang aliran Kali Jompo yang berhulu di lereng Gunung Argopuro tepatnya di RT 04/ RW 08 Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi (01/02/2020).

Menurut Pusdalops BPBD Kabupaten Jember Rheza Pratama ; Banjir Bandang ini Diduga efek dari kebakaran hutan di Gunung Argopuro di beberapa bulan yg lalu.
Akibat dari kejadian ini 1 jembatan penghubung pabrik Perkebunan Kalijompo rusak berat (putus), 2 orang luka, 15 rumah terendam lumpur dan sedikitnya 344 warga mengungsi ketempat yang lebih aman.

Pusdalops Bpbd Jember turun ke lokasi dengan melibatkan 30 personolil serta anggota dari Kodim 0824 Jember, Polres Jember, Muspika setempat, Dikes, Tenaga Dinsos, Destana suci panti, Brandal Alas, PMI dan MDMC Jember dan Warga sekitar.

dengan di bagi dua Tim. satu tim di arahkan menuju lokasi Perkebunan Kalijompo untuk melakukan assessment. dan Sementara Tim satunya lagi menuju DAM Bromo untuk melakukan pemantauan agar bisa memberi rasa aman dan nyaman pada masyarakat,”imbuhnya.

Agus (manager perkebunan Kali Jumpo) menambahkan; Seperti yang di ketahui sekitar pukul 15.30 hari ini di Wilayah Jember telah terjadi hujan lebat yang mengakibatkan sepanjang sungai Jumpo di aliri derasnya air.

Dalam beberapa rekaman video yang beredar di sungai jompo aliran air yang di sertai lumpur berwarna coklat pekat serta bercampur dengan kubikan ranting kayu, ini datang hanya dalam hitungan menit, sehingga membuat sebagian warga di sepanjang bantaran sungai jompo panik dan mengungsi ke tempat yang lebih aman,” tuturnya. (yan).

Komentar

News Feed