oleh

Lagi, Anggota DPRD Banyuwangi Tabrakan

Banyuwangi, JKN – Setelah Mobil mewah Pajero Sport yang ditumpangi Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Joni Subagyo, mengalami kecelakaan di Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Selasa (21/08) sore. Kini giliran Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Banyuwangi, Ir. Basuki Rachmat, yang juga Ketua Partai Hanura alami kecelakaan.

Mobil Ford Nopol L-1684-DG berlambangkan Partai Hanura yang dikemudikan sendiri Basuki Rachmat, bertabrakan dengan Pajero Sport Nopol L-999-LM, Kamis (23/08) sekitar pukul 20:00 WIB. Akibat tabrakan tersebut kedua mobil mengalami rusak ringan di bagian kiri depannya.

Kecelakaan di Jalan Prambanan, depan SDN Penganjuran 2 Kelurahan Penganjuran, Kecamatan Banyuwangi itu, diduga kuat akibat keteledoran Basuki Rachmat, yang tidak bisa menjaga jarak sehingga ketika melewati tempat kejadian perkara kendaraan Ford Eferest yang ditumpanginya menabrak kendaraan Pajero Sport yang dinaiki Rustam Efendi bersama istrinya.

Kendati, sudah bersalah namun Basuki Rachmat bersikukuh tidak bersedia memberi ganti rugi kepada pemilik mobil yang ditabraknya. Bahkan, Basuki Rachmat, tetap bersikeras tidak bisa beri ganti rugi.
Akibat, sikap ngeyel Basuki Rachmat, menyebabkan perdebatan keras dan lama. Namun suasana perdebatan sengit itu meredah setelah Ketua Partai Hanura tersebut bersedia mengganti rugi atas kerusakan mobil yang ditabraknya.

Basuki Rachmat ketika dikonfirmasi wartawan Kamis (23/08) malam, meminta agar tabrakan yang melibatkan dirinya tidak perlu ditulis.
β€˜β€™Ini masalah kecalakaan kecil mas. Masak gini aja ditulis,’’ ujar Basuki Rachmat.

Sedang Kepala Unit Lakalantas Polres Banyuwangi, Ipda Ardi Bita Kumala ketika dikonfirmasi membenarkan terjadinya tabrakan antara mobil wakil rakyat itu dengan mobil milik warga Kelurahan Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Menurut Ipda Ardi, setelah dilakukan mediasi kedua belah pihak sepakat berdamai, sehingga perkara ini tidak sampai lanjut. (ari)









Komentar

News Feed