oleh

Kuwu Sumarno Tingkatkan Pembangunan Sarana Jalan untuk Kesejahteraan Warga

-Tak Berkategori-71 views

CIREBON, (JKN) – Saat ini Pemerintah Desa Wangunharja, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon terlihat tengah giat membangun infrastruktur untuk mensejahterakan rakyatnya. Hal itu, terbukti sampai saat ini, terus dilakukan seperti rehab kantor balaidesa, tembok keliling, gapura, jalan gang di hotmix.

Bahkan pembangunan jalan penghubung antar desa, saluran irigasi, semua itu bertujuan untuk membangkitkan roda perekonmian masyarakatnya di desa Wangunharja.

Menurut Kuwu Desa Wangunharja, Sumarno pembangunan desa merupakan profil kemandirian suatu bangsa. Dirinya dalam memimpin Desa Wangunharja berusaha menunjukkan sikap yang bijak, tegas, lugas dan ulet dalam melaksanakan kepemerintahan.

“Kini desa Wangunharja terus menata pembangunan dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sehing ga Desa Wangunharja lebih maju serta sejajar dengan desa lain yang lebih maju,” jelasnya.

Menurut kuwu  Sumarno pihaknya lebih mengedepankan pelayanan masyarakat, juga mendisiplinkan perangkat desa, supaya bekerja profesional dalam melayani masyarakat. Hal sanada disampaikan, Tarsadi selaku Raksabumi dan sekaligus sebagai Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dia bekerja untuk rakyat, bukan semata mencari keuntungan.

“Sebab bagai manapun nanti, hasilnya juga rakyat yang akan menikmati. Alhamdulillah tahun 2018 untuk wilayah Kecamatan Jamblang hanya satu desa yang dapat anggaran dari BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai, red) dengan anggaran Rp 195 juta yaitu desa kami,” tandasnya.

Anggaran tersebut, dialokasikan ke perbaikan saluran irigasi dengan volume 866 meter. Selama ini, seluruh pekerja asli dari masyarakat setempat, tujuannya agar masyarakat Desa Wangunharja ikut merasakan karena hasilnya juga untuk masyarakat. (Yono)

Komentar