Kontes Ternak Sapi Di Puspa Agro Taman 2018

Sidoarjo, JKN – Kontes Ternak Sapi jelang Hari Raya Idul Adha 1413 Hijriyah, Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo di puspa Agro Jemundo Taman ,Rabo 8/8/2018

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, yang dilaksanakan untuk mendorong dan motivasi pelaku usaha agrobis peternakan, agar pembangunan peternekan secara menyeluruh bisa ditingkatkan dalam hal mutu dan kualitas ternak.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM, turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sidoarjo, Komandan Kodim 0816, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Ir. Handayani, MM melaporkan bahwa kegiatan kontes ternak dan expo ini pesertanya dari 18 kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo.
Diikuti 120 ekor ternak yang terdiri dari kategori sapi 48 ekor, dan untuk kambing 71 ekor.

Camat Taman dalam menyaikan hal ini juga merupakan kegiatan yang menunjang kegiatan Upaya Khusus Sapi Wajib Bunting UPSUS SIWAB, yang merupakan kegiatan yang terintegrasi yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Pertanian, jelasnya

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, SH, M.HUM dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini karena bisa memotivasi semua peternak untuk memperbaiki mutu bibit yang lebih baik.

Untuk ini menjadi momentum yang tepat, mengingat sebentar lagi akan menyambut Hari Idul Adha tahun 1439 Hijriyah, Dimana kebutuhan hewan ternak akan meningkat untuk kurban.

Dari semua kategori mempunyai berat badan diatas satu ton tersebut sapi pemenangg yang mempunyai berat badan diatas satu ton yakni sapi kereman persilangan hasil IB milik Haris Huda dari Desa Ganting – Gedangan umur 3 tahun dengan berat 1001 Kg.

Untuk katagori sapi ekstrem milik H. Achmad dari desa Banjar Bendo, usia 4 tahun dengan berat 1075 Kg. khatanya (bag).

Komentar