oleh

Komisi V DPR RI Dukung Pembangunan Skuadron Penerbang TNI AD di Sintang

Berita Sidikkasus.co.id

Pontianak – Jum’at (6/3/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad malam hari tadi menghadiri acara pertemuan Gubernur Provinsi Kalimantan Barat dengan Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia di Pendopo Gubernur Kalbar. Pertemuan ini dalam rangka kunjungan kerja reses masa persidangan II tahun sidang 2019-2020 ke Provinsi Kalimantan Barat.

Rombongan Komisi V DPR RI dipimpin oleh Ketua Komisi V Lasarus. Turut serta Wakil Ketua Komisi V H. Syarif Abdullah Alkadrie, dengan diikuti 26 anggota Komisi V serta beberapa sekretariat dan tenaga ahli Komisi V DPR RI serta perwakilan dari kementerian.

Dalam pertemuan dengan Komisi V DPR RI, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menyampaikan usulan program prioritas Provinsi Kalbar. Program-program ini diharapkan mendapatkan dukungan dari Komisi V DPR RI dan seluruh mitra kerja yang hadir termasuk Kementerian PUPR, diantaranya pembangunan duplikasi jembatan Kapuas I dan Kapuas III serta pembangunan jembatan Sungai Sambas Besar.

Sedangkan Ketua Komisi V DPR RI, Lazarus menyampaikan komitmennya untuk mengawal rencana-rencana pembangunan di Prov. Kalimantan Barat. Dirinya menyampaiakan akan mengawal ini dengan baik walaupun tanggungjawabnya adalah seluruh Indonesia dan hal-hal yang prioritas tentu menjadi hal yang utama untuk kita bisa diselesaikan di Kalimatan Barat ini.

Kepada Pangdam XII/Tpr, Lazarus menyampaikan akan mendukung rencana dari Kodam XII/Tpr untuk melaksanakan pembangunan skuadron Penerbad di Kabupaten Sintang.

“Saya sampaikan hibahnya hanya boleh 5 hektar per tahun, jadi tidak apa kita bikin saja dulu, kita bangun saja dulu nanti hibahnya bertahap saja. Sampai posisi ke 35 Hektar, pertahun naikan 5 hektar 5 hektar jadi perlu waktu 7 tahun tidak apa,” kata Ketua Komisi V DPR RI. (Pendam XII/Tpr)

Publis :Jumain

Komentar

News Feed