oleh

KODIM 0610 SUMEDANG,TURUT MENDUKUNG SENI BUDAYA KUDA RENGGONG DI SUMEDANG

-Tak Berkategori-70 views

SUMEDANG – JKN, Dalam rangka rangkaian memperingati Hari Jadi Sumedang Ke 440 tahun 2018, kodim 0610/sumedang turut andil mulai dari kegiatan upacara, ziarah ke makam leluhur sumedang sampai dengan karnaval kesenian khas sumedang, yaitu karnaval kuda renggong.

Untuk melestarikan budaya khas sumedang dandim 0610/sumedang sangat mendukung dengan diadakannya Kernaval kuda renggong yang di gelar di alun-alun sumedang. Rabu (18/4/2018)

Letkol Arm I Made Mertha Yasa, S.Sos bersama unsur forkopimda kab sumedang menerima kehormatan dari para pakar kesenian kuda renggong sekaligus sebagai peserta karnaval untuk menunggangi salah satu kuda renggong.

Dalam acara karnaval tersebut Letkol Arm I Made Mertha Yasa mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI BESAR HARTO

Berharap kepada seluruh pakar dan generasi Kesenian kuda renggong untuk melestarikan kesenian tersebut.

Menurutnya,yang mana ini merupakan salah satu aset besar kebudayaan yang ada di nusantara yaitu seekor hewan (kuda) bisa dipadukan dengan gamelan khas sunda yang bisa menghasilkan suatu tarian dari kuda tersebut dengan mengikuti iringan intrumen gamelan tersebut.

Made juga menghimbau agar momen hari jadi sumedang yang ke 440 ini bukan hanya dijadikan acara ceremonial saja,akan tetapi bisa mempererat dan menyatukan warga masyarakat sumedang.

untuk bersatu padu dalam meningkatkan kebersamaan untuk membangun sumedang yang kita cintai. Pungkasnya.Rabu 18/4/2018.( Suhaya )

Komentar