oleh

Ketua DPRD Banyuwangi Punya Statemen Tentang Miras Oplosan

-Tak Berkategori-67 views

BANYUWANGI, JKN – Sabtu, 21/4/2018.
I Made Cahyana Negara selaku Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi sekaligus Sebagai Ketua DPC PDI.Perjuangan, menuturkan bahwa selama ini makin marak atau banyak minuman – minuman keras oplosan beredar di mana – mana.
Sehingga kita lengah dengan beredarnya miras oplosan yang ilegal bisa masuk di tiap – tiap daerah, Kota – kqota bahkan di seluruh pelosok desa itu menjadi rawan sekali, banyaknya minuman dengan berakhohol cukup tinggi.

Maka dari itu saya himbau kepada jajaran Aparat bisa melakukan operasi rutin agar supaya masyarakat di sini bisa menjaga kesehatanya, bila perlu kita adakan time medis kesehatan untuk melakukan penyisiran di berbagai tempat, hiburan malam, kafe – kafe bila perlu di penginapan hotel yang lainnya.

Ini saya lakukan untuk menjaga supaya mengurangi korban akibat miras oplosan yang kurang jelas izinnya.
Kemarin ada info dari RSUD Blambangan sudah 7 orang yang tewas akibat miras yang di dapat dari orang yang namanya Soleh usia 46 Tahun, warga lingkungan Cungking Kelurahan Mojopanggung Kecamatan Giri Banyuwangi.

Soleh ini diduga penjual miras oplosan jenis Arak Bali sehingga berakibatkan 7 orang tewas.

Harapan kita semoga tidak ada Soleh kedua kalinya, dan untuk masyarakat supaya lebih hati – hati atau waspada terhadap miras yang bisa membunuhmu secara perlahan, sebab tidak ada untungnya bagi kita yang hobi terhadap miras apalagi jenis yang di oplos kita ngak tahu kadar persen alkoholnya, ungkapnya.

( Edi )

Komentar